detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 17 Jun 2019 11:30 WIB

Podium di Catalunya dan Usaha Petrucci Meyakinkan Ducati

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dengan podium ketiga beruntun Danilo Petrucci berharap kontrak baru dari Ducati. (Foto: Albert Gea / Reuters) Dengan podium ketiga beruntun Danilo Petrucci berharap kontrak baru dari Ducati. (Foto: Albert Gea / Reuters)
Montmelo - Danilo Petrucci semringah usai meraih podium ketiganya di MotoGP 2019. Pencapaian ini penting bagi Petrucci yang mengincar kontrak baru di Ducati.

Pebalap Italia itu berhasil finis ketiga di belakang Fabio Quartararo dan Marc Marquez di MotoGP Catalunya, Minggu (16/6/2019). Petrucci diuntungkan dengan crash domino yang disebabkan Jorge Lorenzo usai menyapu Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales.

Podium itu adalah yang ketiga untuk Petrucci. Sebelumnya, Petrucci finis ketiga di Le Mans dan juara di Mugello yang menandai kemenangan pertama dalam kariernya di kelas premier.


Petrucci hanya dikontrak setahun saja oleh Ducati, yang akan habis pada akhir 2019. Tiga podium beruntun ini diharapkan akan meyakinkan Ducati untuk menambah kontrak Petrucci.


"Tidak ada yang berbicara kepadaku tentang sejumlah hal tertentu. Mungkin aku bisa menunjukkan podium ini. Ini akan menjadi sebuah topik pembahasan," kata Petrucci dilansir GPOne. "Sebenarnya, aku sih tidak memikirkannya dan memberikan yang terbaik sebisaku dalam usaha meyakinkan mereka."

"Aku paham kok dengan dinamika di dalam perusahaan. Satu-satunya hal adalah melaju saja tanpa khawatir. Seperti yang selalu kukatakan, aku tidak membunuh siapapun dan, kalau mereka mendepakku, mereka akan merekrut seseorang yang lebih baik."

Dengan 16 poin tambahan, Petrucci tetap di posisi empat klasemen usai mengumpulkan 98 poin hasil tujuh balapan. Pebalap berusia 28 tahun itu cuma berjarak lima poin saja dari rekan setimnya, Dovizioso, di posisi kedua.


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed