detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 17 Jun 2019 12:03 WIB

Insiden di MotoGP Catalunya Untungkan Marc Marquez

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Albert Gea/Reuters) Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Barcelona - MotoGP Catalunya diwarnai dengan insiden yang melibatkan para pebalap top. Kejadian di tikungan ke-10 lap kedua itu menguntungkan Marc Marquez.

Crash yang dialami rider Honda, Jorge Lorenzo, menyeret Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales. Keempat pebalap itu harus masuk garasi lebih awal pada balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (16/6/2019) malam WIB.

Lorenzo kehilangan grip ban depan hingga terjatuh mengenai Dovizioso. Vinales dan Rossi tak bisa menghindar hingga juga terjatuh dan akhirnya tak bisa melanjutkan balapan. Di sisa 23 lap, Marquez menjadi yang tercepat. Baby Alien membukukan waktu 40 menit 31,175 detik untuk melahap 24 lap.




Dengan tambahan angka penuh, Marquez kian kukuh di peringkat pertama klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 140 angka. Dia unggul 37 poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua.

"Saya berkata jujur. Insiden itu membuat balapan menjadi lebih mudah dan keberuntungan membantu saya karena andai Jorge tak membuat Dovi berhenti, dia akan bisa menyalip saya. Tetap saja masih menjadi balapan yang berat karena Quartararo sangat cepat," kata Marquez di GPOne.

"Rencana saya adalah untuk mengambil alih posisi terdepan dan membuat jarak. Jadi, saya memasang ban depan yang lunak."

"Saya menjaga kecepatan yang ada dalam pikiran saya, lalu melambat saat saya bisa menjaga jarak lima detik," dia menambahkan.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com