detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 18 Jun 2019 10:48 WIB

Lorenzo Kecelakaan Lagi di Catalunya, Motornya Naik ke Tumpukan Ban

Doni Wahyudi - detikSport
Jorge Lorenzo kembali mengalami kecelakaan di Sirkuit Catalunya (LLUIS GENE / AFP) Jorge Lorenzo kembali mengalami kecelakaan di Sirkuit Catalunya (LLUIS GENE / AFP)
Catalunya - Jorge Lorenzo kembali mengalami kecelakaan di Sirkuit Catalunya dalam sesi tes. Sempat dibawa ke klinik, rider Repsol Honda itu tak mengalami cedera serius.

Lorenzo mengalami kecelakaan saat melintasi tikungan 8, dalam sesi tes yang dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Senin (17/6/2019) kemarin. Ini menjadi kecelakaan kedua dia secara beruntun setelah pada race day sehari sebelumnya juga jatuh di tikungan 10 MotoGP Catalunya.

Akibat kecelakaan tersebut Lorenzo terpelanting di gravel. Sementara motornya bernasib lebih buruk karena melayang dan mendarat di tumpukan ban pembatas lintasan.



"Saya merasakan banyak rasa sakit. Terutama di punggung, juga di sikut dan beberapa jari yang mengalami cedera di Aragon tahun lalu. Itu kecelakaan yang hebat," ucap Lorenzo dikutip dari Crash.

Rider 32 tahun itu sempat mendapat perawatan di klinik sirkuit. Setelah dipastikan tidak mengalami cedera serius dia kembali ke lintasan dan total melahap 65 lap sepanjang Senin (17/6/2019) kemarin.




"Gravel tidak bisa menghentikan tubuh saya dan saya menabrak pagar pembatas, lalu saya melihat motornya keluar lintasan. Saya sangat takut karena merasakan sakit di bagian punggung. Tapi saya sudah melakukan beragam pemeriksaan, sinar x, dan tak ada yang patah," lanjutnya.

Pada sesi tes tersebut Lorenzo berada di posisi 17, terpaut 1,4 detik dari Maverick Vinales yang menempati posisi paling atas.

(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com