detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 18 Jun 2019 12:41 WIB

Maverick Vinales yang Malang: Tiga Kali Gagal Finis Ditabrak Rider Lain

Doni Wahyudi - detikSport
Maverick Vinales musim MotoGP 2019 ini sudah tiga kali gagal finis karena ditabrak rider lain (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales musim MotoGP 2019 ini sudah tiga kali gagal finis karena ditabrak rider lain (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Catalunya - Terlepas dari masalah yang ada di motor Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales sedang dinaungi kemalangan musim ini. Tiga kali dia gagal finis ditabrak rider lain.

Vinales kesal bukan kepalang saat dia jatuh di lap kedua MotoGP Catalunya. Terlihat punya kecepatan dan akan mampu bersaing di posisi depan, rider asal Spanyol itu ternyata harus pensiun dini dari balapan.

Dia jatuh dari motornya akibat terkena efek kecelakaan yang dialami Jorge Lorenzo. Di mana insiden yang sama juga memakan korban Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.



Vinales menganggap Lorenzo layak dapat hukuman berat berupa start dari posisi paling belakang pada seri berikutnya di MotoGP Belanda. Tapi keinginan itu tak terealisasi lantaran steward menganggap Lorenzo tak melakukan kesalahan.

Buat Vinales ini adalah kali ketiga dia gagal finis di MotoGP 2019. Pada dua kesempatan sebelumnya dia mengalami nasib serupa: ditabrak rider lain.

Yang pertama terjadi di MotoGP Argentina. Di lap terakhir ketika itu, ekor Yamaha tunggangan Vinales dihantam dari belakang oleh Franco Morbidelli. Ketika itu kedua rider tengah bertarung untuk posisi tujuh.



Di Prancis gantian Francesco Bagnaia yang membuatnya jatuh. Tengah memasuki tikungan 12, Vinales ditabrak dari belakang oleh rider Pramac Racing itu.

Tiga kali gagal finis, dan baru sekali naik podium di Spanyol, Vinales saat ini terlempar jauh dari persaingan jadi juara dunia. Mengoleksi 40 angka, dia berada di posisi 11 klasemen MotoGP. Tertinggal jauh dari Marc Marquez (140 poin di puncak klasemen) dan rekan setimnya Valentino Rossi (72 poin di urutan lima).

(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed