detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 18 Jun 2019 14:54 WIB

Tes MotoGP Catalunya yang Positif untuk Rossi

Yanu Arifin - detikSport
Valentino Rossi menjajal tes MotoGP di Catalunya, Barcelona. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi menjajal tes MotoGP di Catalunya, Barcelona. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Barcelona - Yamaha menjadi yang tercepat dalam tes MotoGP Catalunya di Barcelona. Ridernya, Valentino Rossi, menilai tes berjalan positif.

Usai race di Catalunya, Minggu (16/6), para rider MotoGP langsung mengelar tes resmi MotoGP di lokasi yang sama sehari berselang, Senin (17/6). Rider-rider Yamaha menjadi yang tercepat.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat. Di posisi kedua diisi rider tim satelit Yamaha, Franco Morbidelli. Tempat ketiga baru ditempati pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.




Adapun Rossi cuma menempati peringkat ke-14 dalam tes. Kendati begitu, The Doctor menilai tes berjalan positif.

"Saya mencoba sesuatu yang baru di perangkat elektronik seperti kontrol traksi dan mesin pengereman, tapi saya juga punya bagian mekanik untuk dites. Beberapa untuk motor 2020, beberapa untuk sebentar lagi. Kami menemukan sesuatu yang lebih baik," kata Rossi di GPOne.

"Terlalu dini jika bilang kami berada di jalur yang tepat. Saya hanya mencoba beberapa bagian kecil dari mesin dan hal lainnya untuk meningkatkan kecepatan, tapi saya yakin ini tes yang bagus," tambahnya.


(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed