detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 26 Jun 2019 11:55 WIB

Akankah Ada Dua Marquez di MotoGP 2020?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Alex Marquez tak ngoyo naik kelas di musim 2020. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez tak ngoyo naik kelas di musim 2020. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Alex Marquez tengah memimpin Moto2 musim ini, mengangkat pembicaraan soal naik kelas musim depan. Tapi adik Marc Marquez itu tak mau terlalu memikirkannya.

Alex Marquez memuncaki klasemen Moto2 setelah tujuh seri. Empat seri pertama dilaluinya dengan hasil kurang maksimal: finis ketujuh, ketiga, kelima, dan di posisi 24.




Namun sejak seri Prancis, rider tim Marc VDS ini memetik kemenangan yang berlanjut hingga seri Italia dan Catalunya. Ia kini mengoleksi 111 poin, unggul tujuh poin dari Thomas Luthi di posisi dua.

Musim ini berpotensi jadi tahun juara dunia Alex Marquez di Moto2, setelah empat musim sebelumnya harus puas mendapatkan posisi empat sebagai hasil terbaik.

Melihat kiprah di musim ini, Alex Marquez menjadi salah satu calon ideal untuk naik ke kelas primer musim depan. Itu bakal membuatnya satu kompetisi dengan Marc Marquez.




Tapi Alex Marquez bukannya ingin naik level tahun depan apapun dan bagaimanapun caranya, apalagi hanya untuk bertarung dengan sang kakak. Dia menyadari tak banyak lowongan untuk musim 2020.

"Saya seorang realis. Membalap di MotoGP itu satu hal, bertarung dengan Marc itu hal lain lagi. Ada perbedaan besar antara keduanya," ujar Alex Marquez dikutip GPOne.

"Saya realistis saja. Mimpi saya adalah bertarung di MotoGP tahun depan, tapi saya menyadari bahwa tidak ada banyak peluang terbuka untuk tahun depan."




"Itulah sebabnya saya memilih tak memikirkannya. Kalau saya bekerja dengan baik, Emilio (Alzamora - manajer) akan punya banyak hal untuk diupayakan," imbuhnya.


Simak Juga "Tampil Dominan, Marc Marques Juara MotoGp Spanyol":

[Gambas:Video 20detik]

Akankah Ada Dua Marquez di MotoGP 2020?
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed