detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 26 Jun 2019 16:25 WIB

Buat Alex Marquez, Mesin Honda Tak Terlalu Ramah untuk Rookie MotoGP

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Alex Marquez merasa mesin Yamaha, Ducati, dan Suzuki lebih ramah untuk rookie MotoGP. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Alex Marquez merasa mesin Yamaha, Ducati, dan Suzuki lebih ramah untuk rookie MotoGP. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta - Alex Marquez bicara soal peluang naik ke MotoGP di tahun 2020. Buatnya, mesin Yamaha, Ducati, atau Suzuki akan pas di tahun pertama.

Peluang Alex Marquez naik kelas musim depan cukup terbuka. Dengan saat ini memimpin klasemen Moto2, rider 23 tahun itu jadi salah satu unggulan untuk dipinang tim MotoGP.




Namun adik Marc Marquez itu tak mau bicara terlalu banyak dulu. Ia menyadari peluang untuk naik kelas mungkin belum akan tiba di 2020.

Ducati yang sempat dikaitkan dengannya misalnya, kini berpeluang besar memperpanjang kontrak Danilo Petrucci dan Jack Miller setelah performa oke kedua rider musim ini. Petrucci saat ini di posisi empat klasemen MotoGP, sementara Miller di urutan enam.




Tapi jika boleh bicara soal tim, ia memastikan takkan ngotot harus ke Honda untuk mengikuti jejak Marc Marquez. Marc Marquez seperti diketahui langsung memperkuat Repsol Honda saat naik kelas di 2013.

"Hanya karena kakak saya ada di Honda tidak berarti saya juga harus ke sana. Masing-masing punya jalan sendiri, punya gaya sendiri-sendiri, dan bisa merasakan motor mana yang mampu bekerja di titik terbaik," ujar Alex Marquez dikutip GPOne.

"Tampaknya Yamaha dan Ducati lebih mudah untuk rookie. Honda lebih sulit dan kritis. Suzuki juga tampaknya bekerja baik untuk seorang pemula. Kami harus melihat apa kemungkinan yang muncul, lalu memutuskan," imbuhnya.




Buat Alex Marquez, Mesin Honda Tak Terlalu Ramah untuk Rookie MotoGP
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed