detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 27 Jun 2019 09:03 WIB

Lorenzo Pacu Marquez Tak Turunkan Level Penampilan

Putra Rusdi K - detikSport
Kehadiran Jorge Lorenzo memaksa Marc Marquez terus menjaga level penampilannya (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters) Kehadiran Jorge Lorenzo memaksa Marc Marquez terus menjaga level penampilannya (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Jakarta - Kehadiran Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda memberi dampak positif untuk Marc Marquez. Ia berhasil membuat Baby Alien menjaga level penampilanya.

Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda setelah di MotoGP musim lalu memperkuat tim Ducati. Ia mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Dani Pedrosa yang pensiun.

Bersama tim barunya, riders asal Spanyol ini belum mampu menunjukkan performa yang memuaskan. Ia tak pernah finis di sepuluh besar dari tujuh seri yang sudah digelar musim ini.



Meski begitu, Lorenzo tetap dianggap mampu memberikan pengaruh yang baik bagi timnya. Menurut mantan teknisi tim Repsol Honda, Juan Martinez, pebalap 32 tahun ini berhasil memaksa Marquez terus menjaga level penampilannya.

Hal tersebut membuat juara dunia lima kali ini terus menunjukan dominasinya di musim ini. Marquez saat ini memuncaki klasemen pebalap dengan 140 poin setelah mampu meraih podium pertama di empat balapan.



"Kedatangan Jorge ke tim telah memaksanya untuk tidak menurunkan standarnya, yang merupakan hal paling penting bagi seorang atlet elit untuk menghindari jatuh ke dalam perangkap kepuasan diri," ujar Martinez seperti dikutip dari Crash.

"Tahun ini Marc terlihat lebih solid dari sebelumnya, karena semua yang dia lakukan, dia berhasil melaluinya berkat pengetahuan yang dimilikinya. Ini pesan yang sangat menghancurkan yang dikirimkan kepada para rivalnya." tambahnya.


(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed