Dua Tahun Tak Juara, Rossi: Tak Usah Melihat Masa Lalu

ADVERTISEMENT

Dua Tahun Tak Juara, Rossi: Tak Usah Melihat Masa Lalu

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Kamis, 27 Jun 2019 17:16 WIB
Valentino Rossi sudah dua tahun tanpa kemenangan di MotoGP. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Valentino Rossi kembali ke Belanda akhir pekan ini dengan sebuah catatan yang ironis. Di sanalah ia terakhir kali menang, tapi sudah berlalu dua tahun lamanya.

Terakhir kali Rossi berdiri di podium tertinggi MotoGP adalah di seri Belanda. Tapi kemenangan itu dipetiknya dua tahun yang lalu, alias di musim 2017.

Sejak saat itu ada 35 balapan dilaluinya, di mana ia hanya sembilan kali naik podium. Empat di antaranya sebagai runner-up, lima sisanya di posisi tiga.




"Seperti biasa saya tak suka melihat ke masa lalu, karena masa lalu saya fantastis dan saya sangat bangga dengan karier saya. Kalau Anda mau terus berjalan, Anda harus melihat ke depan," ungkapnya seperti dikutip Crash.

Kini Rossi kembali ke Belanda, masih dengan misi mengakhiri puasa kemenangan. Ada bekal bagus yang dibawa dari seri Catalunya lalu kendati tertimpa sial di sana.

Lajunya di sana terlihat menjanjikan sampai akhirnya terjatuh dalam kecelakaan beruntun yang dipicu Jorge Lorenzo. Ia berharap bisa menemukan kembali racikan yang pas untuk melaju sama baiknya seperti di Catalunya.




"Setelah balapan yang sial di Barcelona, kami siap untuk dua seri beruntun di Assen dan Sachsenring. Di Montmelo kami bekerja dengan bagus di garasi, kami bekerja dengan baik, dan kami saat itu sangat kencang," sambungnya.

"Saya merasa dalam kondisi bagus dalam dua putaran saat balapan. Jadi di Belanda pekan ini, kami akan bekerja keras untuk bersiap demi bertarung di baris depan lagi," tandasnya.


Simak Juga "Permintaan Maaf Lorenzo untuk Rossi, Vinales dan Dovizioso":

[Gambas:Video 20detik]

Dua Tahun Tak Juara, Rossi: Tak Usah Melihat Masa Lalu


Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT