detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 27 Jun 2019 18:33 WIB

Memori Manis yang Buat Alex Rins Antusias di Assen

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Alex Rins antusias menatap MotoGP Belanda. (Foto: Lluis Gene / AFP) Alex Rins antusias menatap MotoGP Belanda. (Foto: Lluis Gene / AFP)
Jakarta - Alex Rins punya kenangan manis di MotoGP Belanda. Itulah yang membuatnya antusias masuk ke lintasan Assen akhir pekan.

MotoGP tiba di Assen, Belanda akhir pekan ini. Rins begitu antusias karena di sinilah ia pertama kali menjadi runner-up di kelas MotoGP, yang dicatatkannya musim lalu.




Itu adalah hasil terbaiknya sebelum meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat musim ini.

Musim ini Rins dua kali naik podium. Setelah juara di AS, dia finis kedua di Spanyol. Sementara di lima balapan lainnya harus puas dengan posisi empat yakni di Qatar, Italia, dan Catalunya, lalu posisi lima di Argentina, dan posisi 10 di Prancis.

Melihat karakter Assen yang punya tikungan-tikungan cepat, ia memperkirakan balapan yang sengit lagi.




"Saya antusias untuk tiba di Assen. Inilah balapan di mana saya pertama kali mendapatkan posisi dua di MotoGP setelah pertarungan yang sangat sengit tapi menyenangkan," ujarnya dikutip Crash.

"Tentunya, pertarungan dan saling salip diperkirakan akan banyak terjadi di GP tahun ini. Sirkuit ini sangat kecil tapi karakternya begitu mengalir, saya rasa itu bisa cocok dengan GSX-RR kami," tandas rider Suzuki ini.

Rins saat ini duduk di posisi tiga klasemen kejuaraan dunia dengan 101 poin. Ia ada di belakang Marc Marquez (140) dan Andrea Dovizioso (103).




MotoGP AS: Marquez Kepleset, Alex Rins Juara Usai Tikung Rossi
Memori Manis yang Buat Alex Rins Antusias di Assen


Simak Video "Kalahkan Kylian Mbappe, Messi Raih Sepatu Emas ke-6 Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com