detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 28 Jun 2019 07:00 WIB

Vinales Kecewa Lorenzo Tak Dijatuhi Sanksi Usai Insiden MotoGP Catalunya

Putra Rusdi K - detikSport
Maverick Vinales kecewa Jorge Lorenzo tak mendapat sanksi terkait insiden di MotoGP Catalunya (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales kecewa Jorge Lorenzo tak mendapat sanksi terkait insiden di MotoGP Catalunya (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Assen - Tak dihukumnya Jorge Lorenzo akibat insiden di MotoGP Catalunya disesalkan oleh Maverick Vinales. Ia khawatir ini bisa memicu kejadian serupa terulang kembali.

Pada gelaran MotoGP Catalunya 16 Juni lalu terjadi crash di tikungan ke-10 yang melibatkan beberapa pebalap top. Insiden ini membuat Vinales, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, serta Lorenzo gagal finis.

Nama terakhir dianggap sebagai penyebab utama terjadi kecelakaan tersebut. Hal ini berawal dari tindakan gegabah Lorenzo yang berusaha menyalip Vinales di tikungan.

Ia lalu terjatuh dan menyenggol bagian belakang motor Yamaha yang ditunggangi Vinales. Peristiwa ini kemudian menyeret Rossi dan Dovizioso terlibat dalam kecelakaan.




Meski begitu, pihak MotoGP tak memberikan sanksi kepada Lorenzo terkait crash ini. Mereka menganggap riders tim Repsol Honda ini tak bersalah.

"Memang benar, tindakan seperti ini lebih mudah terjadi ketika Anda mulai gila dan mencoba untuk menyalip di tempat-tempat yang sulit untuk melakukannya. Ini bukanlah sebuah alasan, aku akan mencoba melakukan yang terbaik kembali di Assen," ujar Vinales jelang MotoGP Belanda seperti dikutip dari AutoSport.

"Biasanya saya adalah seorang pebalap yang sangat kalem, tetapi di Montmelo saya sangat marah. Itu adalah satu balapan di mana saya pikir saya bisa berada di depan, berjuang untuk meraih kemenangan."

"Dan satu pebalap melewati batas di satu tikungan, membuat kesalahan, dan terjatuh. Ini hal yang sulit dikatakan sekarang karena peristiwa ini sudah berlalu satu pekan yang lalu dan semuanya sudah mulai tenang.

"Bagi saya, seperti banyak pembalap lain, ketika ia melakukan hal tersebut ia layak mendapat hukuman. Ia tidak mau berpikir realistis karena memiliki sudut pandang sendiri," ungkap Vinales dengan penuh kekecewaan.


(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com