detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 28 Jun 2019 18:07 WIB

Lorenzo Keluhkan Sakit di Dada dan Tulang Belakang Usai Crash

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jorge Lorenzo crash dalam kecepatan tinggi di MotoGP Belanda. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Jorge Lorenzo crash dalam kecepatan tinggi di MotoGP Belanda. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta - Jorge Lorenzo terjatuh dalam kecepatan tinggi di sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda. Ia dalam kondisi cukup baik, tapi tengah diobservasi lebih jauh.

Lorenzo crash dalam kecepatan tinggi di tikungan tujuh sirkuit Assen di FP1 MotoGP Belanda, Jumat (28/6/2019) sore WIB. Rider Repsol Honda ini terlempar dari motor dan terbanting ke tanah.




Tiga kali juara dunia MotoGP itu kemudian dibawa dengan ambulans ke pusat medis sirkuit, sementara motornya rusak parah. Kekhawatiran lebih besar muncul saat Lorenzo diputuskan diangkut ke rumah sakit Assen.

Dokter Charte yang menangani Lorenzo mengungkapkan kondisi sang pebalap relatif baik. Tapi karena ada keluhan di dada dan tulang belakang, maka diperlukan observasi lebih mendalam.

"Jorge sekarang dalam kondisi baik. Dia mengalami crash kecepatan tinggi, dia terjatuh dengan sangat buruk. Ketika dia sampai di sini, dia tertegun, sedikit disorientasi, dan jelas sangat tak stabil," ungkap dr Charte.




"Kami sudah melakukan pengecekan yang relevan, termasuk radiologi normal, tapi saya tak sepenuhnya puas. Jadi kami memutuskan, meski tak ada cedera otak, untuk melakukan pemindaian MRI di tulang belakang dan CT scan dari dada ke perut," imbuhnya seperti dilansir MotoGP.com.

Lorenzo sebenarnya sudah mengalami cedera usai jatuh di tes MotoGP Catalunya lalu. Crash di Assen ini diduga membuat lukanya semakin parah.

"Kekhawatiran terbesar adalah rasa sakit yang disebutnya paling intens di area torso-lumbar. Ini adalah area yang sebelumnya sudah dihukum akibat crash di Catalunya," tandas sang dokter.


(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com