detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 29 Jun 2019 01:23 WIB

Lorenzo Juga Mesti Absen di Sachsenring

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo terpaksa harus absen di Assen dan Sachsenring. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Jorge Lorenzo terpaksa harus absen di Assen dan Sachsenring. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Assen - Rider Repsol Honda Jorge Lorenzo makin apes. Akibat kecelakaan yang dialaminya, Lorenzo tidak hanya absen di Assen tapi juga harus melewatkan balapan di Sachsering.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu jatuh di tikungan ketujuh dalam latihan bebas pertama MotoGP Belanda, Jumat (28/6/2019). Lorenzo cedera dan motornya pun rusak parah.


Setelah melakukan pemeriksaan di rumah sakit, Lorenzo diketahui menderita retak tulang belakang. Cedera tersebut disebabkan usai pebalap Spanyol itu terguling dan terpental ke gravel termasuk hantaman keras di kepala.

Semula, Lorenzo diumumkan hanya akan absen di balapan akhir pekan ini saja. Namun, kondisi si pebalap tidak memungkinkan untuk mengikuti balapan MotoGP Jerman yang akan digelar 5-7 Juli.

"Karena jatuh aku meretakkan tulang belakang T6 dan T8," ucap Lorenzo dilansir Crash. "Cederanya tidak memungkinkanku untuk balapan di Assen ataupun di Sachsenring."


"Besok pagi aku akan terbang ke Lugano dan melakukan seluruh perawatan yang memungkinkan supaya bisa siap balapan di Brno."

Insiden ini menambah ketidakmujuran Lorenzo bersama Honda. Pasalnya, pebalap berusia 32 tahun itu belum mampu meraih hasil oke sejak awal musim karena selalu finis di luar 10 besar dalam lima balapan yang dituntaskan.



Simak Video "Jorge Lorenzo Dipastikan Mengaspal di MotoGP Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com