detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 29 Jun 2019 12:29 WIB

Laju Cukup Oke, Dovizioso Fokus ke Ban

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso cukup puas dengan laju Desmosedici di hari pertama MotoGP Belanda. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Andrea Dovizioso cukup puas dengan hari pertama MotoGP Belanda. Lajunya baik, kini fokusnya adalah penggunaan ban untuk balapan.

Dovizioso sebenarnya mengawali dengan hasil kurang oke. Pada sesi latihan bebas pertama di sirkuit Assen, Jumat (28/6/2019) sore WIB kemarin, pebalap Mission Winnow Ducati ini hanya berada di posisi 13 dengan catatan waktu terbaik satu menit 34,756 detik.




Catatan waktu itu berjarak 0,847 detik dari Fabio Quartararo yang jadi pebalap terdepan.

Dovizioso kemudian meningkat pesat di sesi kedua, membukukan waktu satu menit 33,223 detik. Kali ini ia berjarak 0,585 detik dari Maverick Vinales yang memimpin.

Secara laju, Dovizioso merasa Desmosedici-nya sudah cukup oke. Menurutnya pembenahan bisa difokuskan ke penggunaan ban dan manajemennya.




"Kami sudah memulai dengan langkah yang tepat, tapi terlalu dini untuk membuat prediksi. Penggunaan ban terbukti jadi faktor kunci tahun lalu dan kami akan fokus ke sana," ujar Dovizioso dikutip Crash.

"Kami kompetitif, tapi kami perlu bikin progres lebih jauh. Saya cukup puas dengan dengan hari pertama ini karena kami sudah membuat perkembangan kecil dibandingkan 2018, meskipun kami saat itu sudah kompetitif dan secara konstan berada di depan."

"Kami kencang dan, meskipun kehilangan sesuatu dalam aspek perubahan arah dan di tikungan-tikungan cepat, kami masih bisa mencatatkan waktu yang cepat," tandas rider asal Italia ini.




Simak Video "Dovizioso Ngamuk Usai Kualifikasi MotoGP Aragon"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com