detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 29 Jun 2019 16:40 WIB

Tak Cuma Lorenzo, Dimas Ekky Juga Absen di Belanda

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dimas Ekky sempat tak sadarkan diri usai kecelakaan di sesi latihan bebas Moto2 Belanda (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Dimas Ekky sempat tak sadarkan diri usai kecelakaan di sesi latihan bebas Moto2 Belanda (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Assen - Setelah Jorge Lorenzo, ada lagi pebalap Honda yang harus absen di balapan Belanda akhir pekan ini. Dia adalah pebalap Indonesia di Moto2, Dimas Ekky Pratama.

Dimas Ekky musim ini memperkuat Idemitsu Honda Team Asia. Insiden tersebut terjadi ketika Dimas Ekky tengah mengikuti sesi latihan bebas pertama Moto2 di sirkuit Assen, Jumat (28/6/2019) kemarin.

Dimas Ekky yang tengah melajukan motornya ditabrak pebalap MV Agusta Idea Lavoro Forward, Stefano Manzi, di tikungan kesembilan. Alhasil, Dimas Ekky dan motornya meluncur kencang ke sisi luar sirkuit.

Setelah terjatuh, Dimas Ekky langsung mendapat pertolongan pertama oleh steward dan tim medis yang berada di sisi lintasan. Dimas Ekky saat itu dalam kondisi tidak sadarkan diri dan membuat bendera merah berkibar tanda sesi FP1 harus dihentikan sementara.


[Gambas:Instagram]




Dimas Ekky langsung dilarikan ke rumah sakit di Groningen untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Setelah itu tim memutuskan bahwa Dimas Ekky harus absen dari balapan Belanda dan kemungkinan baru tampil di Sachsenring, Jerman pekan depan. Dimas Ekky mengalami cedera cukup parah di bagian kepala.

"Dimas Ekky absen di balapan Belanda. Setelah kecelakaan kemarin, dokter memutuskan bahwa opsi terbaik k bagi Dimas adalah beristirahat dan memanfaatkan akhir pekan untuk proses pemulihan, agar lebih siap untuk balapan selanjutnya di Jerman (Sachsenring) pekan depan," demikian pernyataan resmi Honda Team Asia.




Sementara itu, Manzi sudah meminta maaf kepada Dimas Ekky dan tim atas kesalahannya tersebut. FIM langsung menjatuhkan hukuman start paling belakang untuk Manzi.

Absennya Dimas Ekky ini tentu menghambat misi si pebalap memperbaiki posisinya di klasemen. Dimas Ekky berada di posisi kedua dari bawah alias posisi ke-36. Finis terbaiknya adalah posisi ke-21 di seri Catalunya, sekali gagal balapan, dan sekali gagal finis.

Sebelum Dimas Ekky, ada juga pebalap Honda yang absen di balapan Belanda ini. Rider Repsol Honda Jorge Lorenzo juga melewatkan balapan ini setelah kecelakaan di sesi latihan bebas pertama.




Simak Video "Dimas Ekky, Pebalap Moto2 yang Harumkan Nama Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED