detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 30 Jun 2019 18:53 WIB

Serunya Nobar MotoGP Belanda bersama Detiksport dan Yamaha

Mercy Raya - detikSport
Nobar MotoGP Belanda 2019 dari detikSport dan Yamaha (Mercy Raya/detikSport)
Tangerang - Nobar MotoGP Belanda bersama detikSport dan Yamaha kembali digelar Minggu (30/6/2019). Puluhan peserta baik dari komunitas maupun peserta asal BSD, Tangerang Selatan, sudah hadir sejak sore tadi.

Nobar ini adalah rangkaian kedua setelah nobar juga digelar di Jetski Cafe, Pluit, Jakarta Utara, pada 16 Juni lalu. Nah, kali ini detikSport melawat ke kawasan Tangerang untuk seru-seruan bersama.

Bertempat di Intro Jazz Bistro, BSD, rangkaian acara nobar MotoGP Belanda sudah mulai 'pecah' sejak awal.




MC Tiara Sadikin tak hanya memandu coaching clinic Freego The Amaging Matic bersama Moto Vlogger Harald Arkan, juga menyodorkan beberapa permainan berhadiah menarik.

"Saya ikut acara ini karena diajak teman dan lihat iklan di Detik.com. Ini pertama kali juga buat saya ikut latihan safety riding, qpalagi saya belajar motor juga otodidak, jadi banyak ilmu lah yang diambil. Salah satunya, faktor-faktor penyebab kecelakaan dan hubungan antarmanusia itu sendiri," kata Ferdian Fatikhim, 28 tahun, dari BSD, Tangerang Selatan, kepada detikSport.

Tak hanya mencari ilmu, Ferdian juga ingin menyaksikan idolanya, Valentino Rossi, bisa juara di sirkuit Assen, Belanda.

"Ya, walau line up-nya tidak palinv depan tapi tetap dukung Rossi. Semoga dia melewati Marc Marquez dan tidak jatuh seperti di sirkuit sebelumnya," ujar dia.


Serunya Nobar MotoGP Belanda bersama Detiksport dan YamahaFoto: Mercy Raya/detikSport



Mardiah Falin, 28 tahun, dari komunitas Tangerang Max Owner mengungkapkan hal senada.

"Tahu acara ini dari komunitas. Kalau Nobarnya saya sudah sering karena di komunitas kami ada forum dan biasa gelar nobar juga. Namun, untuk nobar bareng Detik.com baru kali ini," kata Falin terpisah.

"Bagus sih, jadi memberi ilmu lagi buat yang lain. Persepsi saya semua orang bisa naik motor, tapi berlalu lintas yang benar belum tentu jadi acara ini bermanfaat sekali," dia menambahkan.

Falin sendiri mengidolakan Rossi di MotoGP. Dia berharap Rossi bisa menang mutlak agar bisa menyodok poin Marc Marquez.

"Saya yakin di MotoGP Belanda ini Rossi bisa menang mutalk supaya bisa mengajar Marquez juga. Harus yakin apalagi motor sudah Yamaha," ujar dia.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com