detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 30 Jun 2019 21:02 WIB

Marquez: Podium Dua yang Rasanya Seperti Kemenangan

Lucas Aditya - detikSport
Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi runner-up MotoGP Belanda 2019. (Foto: Piroschka Van De Wouw/Reuters)
Assen - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menempati podium kedua di MotoGP Belanda. Kendati begitu, pebalap 26 tahun itu menyebutnya seperti kemenangan.

Marquez kalah beradu cepat dengan Maverick Vinales di sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019). Vinales menjadi terdepan dalam 26 lap dengan catatan waktu 40 menit 55,415 detik, Marquez 4,854 detik lebih lambat.

Dengan hasil di MotoGP Belanda ini, Marquez pun menambah jarak dengan pesaing terdekatnya di klasemen pebalap. Marquez kini mengumpulkan 160 poin, berjarak 44 angka dari Andrea Dovizioso.

Oleh karena itu, wajar kalau Marquez sangat puas dengan hasil yang didapat.




"Ini seperti kemenangan. Saya melihat Vinales lebih cepat dari saya. Saya terus mengejarnya hanya untuk menjauh dari Quartararo," kata Marquez di Crash.

"Tapi, saya senang. Ini merupakan trek di mana kami mengalami kesulitan dan kami ada di sana. Senang sekali!" tambah pebalap berjuluk Baby Alien itu.

Marquez menambah catatan baik dalam delapan seri yang sudah dijalani di MotoGP 2019. Saat berhasil menyelesaikan balapan, Marquez selalu bisa finis di podium.

Kemenangan didapat di MotoGP Argentina, MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, dan MotoGP Catalunya.

Selain di Belanda, podium kedua didapat di MotoGP Qatar dan MotoGP Italia. Marquez sekali gagal finis saat crash di MotoGP Amerika Serikat.



(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com