detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 01 Jul 2019 01:59 WIB

Vinales Juara, Peserta Nobar Yamaha-detikSport Pulang dengan Senyum

Mercy Raya - detikSport
Suasana nobar MotoGP Belanda bersama Yamaha dan detikSport. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Serpong - Balapan MotoGP Belanda akhirnya dimenangi Maverick Vinales. Peserta nobar Yamaha bersama bersama detikSport pun pulang dengan tersenyum.

MotoGP Belanda digelar pada Minggu (30/6/2019). Yamaha dan detikSport pun kembali menggelar acara nonton bareng seri kedelapan itu di Intro Jazz Bistro, BSD, Tangerang Selatan, bersama komunitas dan warga sekitar.


Vinales Juara, Peserta Nobar Yamaha-detikSport Pulang dengan SenyumFoto: Mercy Raya/detikSport


Dalam acara nonton bareng itu, para penonton, yang mayoritas pendukung tim Yamaha, sempat dibuat kecewa. Pasalnya, Valentino Rossi, salah satu rider Yamaha, justru terjatuh sejak lap-lap awal.

Rossi, yang start dari posisi ke-14, terjatuh di tikungan delapan lap kelima. Crash itu juga melibatkan Takaaki Nakagami, yang membuat peserta nobar gemas melihat Rossi terjatuh.


Baca juga: Duh, Rossi


Meski kecewa, peserta nobar akhirnya tetap bisa tersenyum. Pasalnya, Vinales memastikan Yamaha tetap keluar sebagai pemenang race usai menjadi yang tercepat di Sirkuit Assen. Vinales mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

"Sebenarnya, sayang banget saat Rossi main lalu jatuh. Tapi, kan ada andalan lain dan terbukti Vinales juara. Senang lah, apalagi Vinales mirip-mirip gayanya dengan Rossi," kata Alfin Dwi Agung, 25 tahun, yang berasal dari Komunitas Tangerang Max Owner kepada detikSport.


Vinales Juara, Peserta Nobar Yamaha-detikSport Pulang dengan SenyumFoto: Mercy Raya/detikSport





Hal yang sama diungkapkan, Tajudin, 44 tahun. Meski berharap Rossi yang menang, keberhasilan Vinales juga sudah membuatnya sedikit puas.

"Berharapnya Rossi yang juara, tapi dia jatuh. Ya, tidak apa-apa, toh yang menang kan dari Yamaha juga. Jadi tidak sedih-sedih amat," kata pria asal Sepatan ini.

detikSport masih akan menggelar nonton bareng MotoGP di kota selanjutnya yakni Bandung dan berikutnya di Yogyakarta. "Rencananya ikut nobar lagi karena acara ini bagus ya. Kami jadi punya pengalaman dan ilmu bagaimana berkendara yang baik dan benar," ujar Tajudin.


(mcy/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com