detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 04 Jul 2019 07:44 WIB

Vinales Mau Buktikan kalau Kemenangan di Assen Bukan Kebetulan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Maverick Vinales bertekad menjaga momentumnya di MotoGP Jerman (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)
Jakarta - Maverick Vinales menuju MotoGP Jerman dengan modal kemenangan di Belanda. Di Jerman, pebalap Monster Energy Yamaha itu bertekad untuk menjaga momentumnya.

Vinales keluar sebagai juara MotoGP Belanda pekan lalu. Ia mengungguli Marc Marquez dan Fabio Quartararo untuk naik podium teratas.

Itu adalah kemenangan pertama Vinales pada musim ini. Hasil di Assen tersebut sekaligus mengakhiri puasa kemenangan Vinales yang berlangsung setelah MotoGP Australia 2018.

Kemenangan di Assen disebut Vinales datang di saat yang tepat. Sebab, sebelum menang di Assen, rider asal Spanyol itu melewati masa sulit, termasuk tiga kali gagal finis.


Menyambut balapan di Sachsenring akhir pekan ini, Minggu (7/7/2019), Vinales bertekad untuk menjaga momentum. Ia ingin membuktikan kalau kemenangan di Assen bukan kebetulan semata.

"Setelah kemenangan di Assen, saya merasa seperti saya masih bermimpi. Kemenangan itu datang di saat yang paling kami butuhkan dan memberi kami kepercayaan diri dan kekuatan untuk terus bekerja keras," ujar Vinales seperti dilansir Crash.

"Kami tiba di Sachsenring dengan level konsentrasi yang tinggi dan ingin menunjukkan bahwa apa yang terjadi di Belanda bukan kebetulan tapi hasil kerja keras."

"Sachsenring adalah trek yang bagus untuk kami, trek di mana saya biasanya cepat, jadi saya pikir kami punya potensi untuk naik podium. Saya tidak sabar untuk kembali ke atas motor dan bekerja keras sejak awal MotoGP Jerman," katanya.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com