detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 05 Jul 2019 11:39 WIB

Dovizioso: Perpanjangan Kontrak Petrucci Bukan Kejutan

Lucas Aditya - detikSport
Dua pebalap Ducati, Andrea Doviioso dan Danili Petrucci. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Dua pebalap Ducati, Andrea Doviioso dan Danili Petrucci. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Saxony - Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, sudah diikat lebih lama. Andrea Dovizioso bilang bahwa hal itu bukan kejutan.

Penampilan Petrucci bersama Ducati sempat mendapatkan sorotan. Dalam empat balapan awal, dia gagal menembus podium.

Kini, tiga podium sudah didapat. Salah satunya menjadi pemenang saat beradu cepat di seri MotoGP Italia. Petrucci ada di posisi ketiga klasemen pebalap. Dia sudah mengumpulkan 108 poin.




Ganjaran atas performa baik itu sudah didapat. Dia mendapatkan tambahan kontrak satu tahun lagi. Dovizioso kini fokus untuk berkolaborasi dengan sesama pebalap Italia itu.

"Saya senang tapi tak terkejut mengenai pembaruan itu. Danilo sudah melakukan apa yang harus dia lakukan, melangkah maju dibandingkan dengan tahun lali, dan saya tak membahas mengenai kecepatan, yang sudah dia punyai, tapi pengelolaan balapan akhir pekan," kata Dovizioso di GPOne.

"Itulah mengapa dia bisa meraup banyak poin. Saya senang untuknya dan karena kami bisa terus berkolaborasi," dia menambahkan.

MotoGP 2019 akan memainkan balapan kesembilan pada akhir pekan ini. Di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7), MotoGP Jerman digelar.





(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com