Tikungan Lambat Sachsenring PR Vinales

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 05 Jul 2019 12:00 WIB
Maverick Vinales mesti memperbaiki performa motor di tikungan lambat Sachsenring. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Sachsenring - Maverick Vinales bertekad meneruskan momentum juara di Assen ke MotoGP Jerman. Untuk meraih hasil terbaik, Vinales punya pekerjaan rumah.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu tampil cukup konsisten di Sachsenring dalam dua tahun terakhir. Setelah finis keempat pada 2017, Vinales berhasil meraih podium pertamanya di sana pada tahun lalu.


Juara sembilan kali di Sachsenring, Marc Marquez, sudah jelas akan kembali menjadi favorit. Vinales dan timnya mesti fokus untuk memperbaiki performa motor YZR-M1 khususnya di tikungan-tikungan lambat Sachsenring, serta pengaturan ban.

"Balapan akan sangat sulit, kupir bagi kami sangat penting untuk memperbaiki tikungan-tikungan lambat," ucap Vinales dikutip Crash.

"Kurasa sektor satu adalah sektor terpenting bagi kami semua untuk fokus dan mencoba meningkatkannya."


"Kupikir kami mengatur ban dengan cukup baik dan akan sangat penting untuk putaran-putaran pertama. Kurasa penting untuk meningkatkan motor untuk balapan di awal dan juga putaran-putaran pertama."

Yamaha belum lagi merasakan kemenangan di MotoGP Jerman sejak Valentino Rossi tampil sebagai juara di 2009. Hasil itu turut menandai kemenangan terakhir pebalap non-Honda di kelas premier.




Simak Video "MotoGP Jerman: Marc Marquez Rajanya Sirkuit Sachsenring"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)