detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 07 Jul 2019 08:20 WIB

MotoGP Jerman: Buktikan Konsistensimu, Vinales!

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Maverick Vinales akan memulai MotoGP Jerman dari posisi ketiga (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales akan memulai MotoGP Jerman dari posisi ketiga (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Hohenstein-Ernstthal - Maverick Vinales merasa sudah menemukan konsistensinya. Kini tugas Vinales berikutnya adalah memberi pembuktian di balapan MotoGP Jerman.

Setelah menang di MotoGP Belanda pekan lalu, Vinales dapat hasil positif di kualifikasi MotoGP Jerman. Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7/2019), rider Monster Energy Yamaha itu jadi yang tercepat ketiga.

Ini jadi ketiga kalinya secara beruntun Vinales menempati posisi tiga besar di sesi kualifikasi. Ia jadi pebalap tercepat ketiga di kualifikasi MotoGP Catalunya dan menempati posisi kedua di kualifikasi MotoGP Belanda.


Setelah memperlihatkan kecepatannya di tiga sirkuit berbeda, Vinales menyebut peningkatannya itu berkat perubahan dari segi mental dan motor. Ia berharap bisa menegaskan konsistensinya itu dengan dapat hasil bagus di MotoGP Jerman.

"Menurut saya itu adalah konsekuensi dari semuanya. Anda tidak membalap sendirian, Anda adalah satu tim. Menurut saya kami mengubah mental tim, mengubah geometri dari motor jadi saya bisa mengendarai dengan cara saya, mengerem cukup dalam dan keras," ujar Vinales seperti dilansir Crash.

"Saya merasa jauh lebih baik dan lebih nyaman di setiap lap. Pengaturan untuk balapan saya rasa sangat bagus. Entah bagaimana kami menemukan konsistensi di trek yang berbeda dengan dan tanpa cengkeraman."

"Kami sudah melakukan satu langkah dan besok penting bagi kami untuk membuktikan bahwa kami sudah membuat langkah dan terus maju ke arah sana," katanya.



Simak Video "Tercepat di Kualifikasi MotoGP Jerman, Marquez Start Terdepan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed