detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 07 Jul 2019 11:05 WIB

Rossi: Motor Itu Layaknya Pacar, Kadang Susah Ditangani!

Putra Rusdi K - detikSport
Valentino Rossi kesulitan di MotoGP 2019. (Foto: Tobias SCHWARZ / AFP) Valentino Rossi kesulitan di MotoGP 2019. (Foto: Tobias SCHWARZ / AFP)
Saxony - Valentino Rossi merasa menangani motor itu seperti berhubungan dengan pacar, terkadang baik-baik saja tapi juga bisa sulit ditangani di saat yang lain.

Rossi mengawali musim ini dengan cukup baik bersama Yamaha YZR-M1. Ia berhasil dua kali naik podium di tiga race awal MotoGP 2019, finis kedua di Amerika Serikat dan Argentina.

Namun performa The Doctor kemudian mengalami penurunan drastis. Juara dunia sembilan kali itu gagal finis dalam tiga seri terakhir.



Menuju MotoGP Jerman, Minggu (7/7/2019) malam WIB, penampilan Rossi belum terlihat menjanjikan. Pebalap 40 tahun ini hanya menempati peringkat ke-11 di kualifikasi, setelah sebelumnya berada di urutan 3, 10, dan 11 pada latihan bebas pertama hingga ketiga.

Rider asal Italia ini mengakui saat ini belum menemukan racikan yang pas, yang membuatnya bisa nyaman melibas lintasan.

"Menurut saya, sayangnya hubungan dengan motor itu lebih seperti dengan pacar daripada dengan seorang ibu!" ujar Rossi dikutip dari Crash.




"Biasanya ibumu selalu mengatakan ya dan selalu siap membantu kamu. Sementara dengan pacar sedikit lebih sulit."

"Terkadang tidak ada masalah, tapi kadang sulit untuk ditangani. Jadi hubungan dengan saya motor kurang lebih seperti itu!"

"Kami sedikit membaik hari ini. Laju motor cukup bagus, tapi tidak fantastis - jadi hubungan kami tidak fantastis! Kami harus melihat bagaimana situasinya besok," tuturnya menambahkan.




Rossi kini berada di posisi ke-5 di klasemen pebalap dengan 72 angka. Ia hanya berselisih tiga angka dari Fabio Quartararo di urutan keenam.

Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com