detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 07 Jul 2019 22:09 WIB

Finis Ketiga Sudah Bikin Crutchlow Bahagia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Cal Crutchlow finis ketiga di MotoGP Jerman 2019 (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Cal Crutchlow finis ketiga di MotoGP Jerman 2019 (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Hohenstein-Ernstthal - Cal Crutchlow sudah berusaha maksimal mengejar Maverick Vinales untuk podium kedua, tapi gagal. Meski cuma finis ketiga, Crutchlow sudah senang betul.

Pada balapan MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019) malam WIB, Marc Marquez begitu dominan dan sulit dikejar Vinales sebagai pesaing terdekatnya.

Ketika sulit mengejar Marquez, Vinales juga dalam ancaman Crutchlow. Pebalap LCR Honda itu dalam kondisi yang prima untuk mengejar Vinales dan sempat beberapa kali mendekat.




Pada akhirnya Crutchlow gagal melewati Vinales dan cuma finis posisi ketiga. Vinales berhak jadi runner-up di balapan ini sementara Marquez muncul sebagai pemenangnya.

Meski cuma menuntaskan balapan di posisi ketiga, Crutchlow mengaku puas dengan pencapaiannya ini. Apalagi dia sempat diragukan tampil karena pekan lalu mengalami cedera lutut saat sedang bersepeda di Assen.

Ditambah podium ini adalah yang kedua untuknya musim ini, setelah finis ketiga di balapan Qatar. Usai seri pembuka itu, Crutchlow gagal podium karena selalu finis di antara posisi 7, 8, dan 9, serta dua kali gagal finis.




"Setiap balapan di Sachsenring, saya selalu merasa ini bakal jadi balapan yang bagus untuk kami. Kami tampil bagus di Assen pekan lalu, demikian juga di Barcelona - saya gagal karena membuat kesalahan, dan hari ini saya tidak melakukannya sama sekali," sambungnya.

"Posisi kami saat FP4 itu di urutan ke-17 dan ke-19, pantas ditertawakan, tapi kami mengincar podium. Beberapa lap tersisa, saya punya masalah di ban depan, dan saya relakan podium kedua untuk Maverick, dia tampil sangat bagus," sambungnya.

"Senang bisa ke sini dan mendapatkan podium sebelum libur musim panas," demikian Crutchlow.

Crutchlow saat ini berada di posisi ke-9 dengan 67 poin dari sembilan seri berlalu. Seri berikutnya di Republik Ceko pada 4 Agustus mendatang.




Simak Video "Tercepat di Kualifikasi MotoGP Jerman, Marquez Start Terdepan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com