detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 08 Jul 2019 09:34 WIB

Gagal Kejar Marquez, Andrea Dovizioso Malah Terancam Rins dan Vinales

Doni Wahyudi - detikSport
Andrea Dovizioso mulai kehilangan daya saing dengan Marc Marquez (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso mulai kehilangan daya saing dengan Marc Marquez (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Perlahan-lahan Andrea Dovizioso mulai kehilangan daya saingnya. Alih-alih mengejar Marc Marquez, dia kini malah terancam Alex Rins dan Maverick Vinales.

Untuk kali ketiga secara beruntun Dovizioso gagal naik podium. Dalam balapan MotoGP Jerman pada Minggu (7/7/2019) malam WIB, dia harus puas finis di posisi lima.

Pekan lalu di Belanda, Dovi finis di urutan empat. Sementara di Catalunya dia mengalami crash akibat dihantam Jorge Lorenzo.

Mengumpulkan hanya 24 poin dari tiga balapan membuat rider Ducati itu kian jauh tertinggal dari Marquez di klasemen MotoGP. Jarak mereka berdua jelang jeda musim panas kini menjadi 58 poin.



Saat mengejar Marquez sulit, Dovizioso dapat ancaman dari rider lain. Maverick Vinales mulai menunjukkan konsistensinya, sementara Alex Rins masih tampil solid.

"Tentu saja. Itu pasti," sahut Dovi saat ditanya dirinya terancam oleh Rins dan Vinales dalam perebutan posisi dua.

"Akan mudah (untuk Rins dan Vinales finis lebih baik) jika kami terus tampil seperti ini karena kami tidak punya kecepatan yang dibutuhkan sementara masih banyak balapan tersisa musim ini," lanjut Dovi dikutip dari Crash.



Meski kini kesulitan mengejar Marquez dan justru terancam rider lain, target Dovi dan Ducati masih sama seperti di awal musim: menjadi juara dunia. Peluang yang secara matematis masih terbuka mempertimbangkan masih ada 10 balapan tersisa dan total 250 poin yang bisa diraih di MotoGP 2019 ini.

"Tapi target kami adalah memenangi kejuaraan. Tidak penting finis kedua atau keempat saat ini. Kami sudah dua kali menuntaskan musim di posisi dua. Kami ingin bertarung untuk jadi juara. Jika kami ingin bersaing menjadi juara, kami harus lebih baik. Itu jelas," tegas Dovi.


Saat Dovizioso Rajai MotoGP San Marino:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com