detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 08 Jul 2019 11:17 WIB

Marquez Bisa Saja Unggul Lebih Jauh dari Vinales di Sachsenring, tapi ...

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Marc Marquez juara MotoGP Jerman dengan selisih 4,5 detik atas Maverick Vinales (Foto: Annegret Hilse/Reuters) Marc Marquez juara MotoGP Jerman dengan selisih 4,5 detik atas Maverick Vinales (Foto: Annegret Hilse/Reuters)
Hohenstein-Ernstthal - Marc Marquez mengaku bisa saja menjuarai MotoGP Jerman dengan selisih waktu yang lebih besar atas Maverick Vinales. Namun Marquez tak mau mengambil risiko.

Marquez melanjutkan dominasinya di Sirkuit Sachsenring. Ia meraih kemenangannya yang ke-10 di sirkuit tersebut pada balapan MotoGP Jerman, Minggu (7/7/2019) malam WIB.

Rider Repsol Honda itu unggul hingga 4,587 detik atas Vinales yang finis di belakangnya. Sementara dari Cal Crutchlow yang finis ketiga, Marquez unggul 7,741 detik.


Selisih waktu dengan Vinales diakui Marquez bisa saja lebih besar. Namun ia enggan memaksakannya karena tak mau kejadian di MotoGP Amerika Serikat terulang. Di Austin, Marquez terjatuh saat sedang memimpin balapan.

"Aku ngotot selama kurang lebih 10 lap, kemudian mencoba irit ban selama 10 lap lagi, dan benar kalau di 10 lap terakhir kecepatanku lebih baik tapi pada akhirnya aku kepikiran Austin," ujar Marquez seperti dikutip Crash.

"Aku tahu itu tidak masalah karena aku butuh keunggulan tiga atau empat detik dan kemudian aku mencoba mengelolanya."

"Aku tidak mau menambah keunggulan jadi aku mengaturnya. Aku merasa sangat baik dengan motornya dan mengambil keuntungan dari sana."

"Positifnya adalah ketika kami kesulitan, kami masih ada di sana karena kami punya keuntungan kecil dan ketika rasanya sudah oke, kami bisa memenangi balapan dengan cara ini," katanya.

Menang di MotoGP Jerman, Marquez semakin mantap di puncak klasemen pebalap dengan 185 poin. Ia unggul 58 poin atas Andrea Dovizioso yang ada di urutan kedua.



Tercepat di Kualifikasi MotoGP Jerman, Marquez Start Terdepan:

[Gambas:Video 20detik]



(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed