detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 09 Jul 2019 18:24 WIB

Dovizioso: Marquez dan Honda Ada di Level Berbeda

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangan di MotoGP Jerman. (Foto: Tobias Schwarz/AFP) Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangan di MotoGP Jerman. (Foto: Tobias Schwarz/AFP)
Saxony - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi juara paruh musim MotoGP 2019. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai bahwa keduanya menang ada di level berbeda.

Dalam sembilan seri yang sudah berjalan, Marques menjadi pebalap yang paling konsisten. Dia cuma sekali gagal naik podium, saat crash di MotoGP Amerika Serikat.

Marques memenangi lima balapan, yang terbaru saat menjadi yang tercepat di MotoGP Jerman. Tiga lainnya finis kedua, di seri MotoGP Qatar, MotoGP Italia, dan MotoGP Belanda.

Di klasemen MotoGP, Marquez kian menjauh dari pesaing terdekatnya. Dia ada di posisi pertama dengan raihan 185 angka, berjarak 58 angka dari Dovizioso di posisi kedua.




Dovizioso dan Ducati menurun dalam tiga balapan terakhir, dengan gagal meraih podium. Italiano itu memuji Marquez dan Honda.

"Kecepatan kami saat ini tak lebih buruk, tapi perbedaan dengan kompetitor lebih besar dibandingkan masa lalu dan itu buruk andai kami ingin berpikir mengenai klasemen," kata Dovizioso di Daily Star.

"Terlepas dari memikirkan klasemen, Marc ada di level berbeda, Marquez dan Honda."

"Selain dia, ada banyak pebalap cepat dibandingkan kami. Ini tak terlalu bagus, situasinya," dia menambahkan.






(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com