detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Jul 2019 17:29 WIB

Senangnya Danilo Petrucci Akhirnya Punya SIM

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Danilo Petrucci akhirnya punya SIM. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Danilo Petrucci akhirnya punya SIM. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta - Danilo Petrucci sudah 21 tahun menjadi pebalap motor, tapi baru saat ini dia bisa melaju di jalan raya. Rider MotoGP ini baru mendapatkan surat izin mengemudi.

Petrucci sudah menjadi pebalap sejak usia delapan tahun. Pada awalnya pria kelahiran Terni, Italia ini turun di balapan motocross.




Ia lalu pindah ke ajang balap road race di 2006 dengan tampil di kejuaraan CBR600, berlanjut dengan kejuaraan Superstock 600 Eropa selama tiga tahun. Petrucci lalu turun di kejuaraan Superstock 1000 di 2010 dan 2011, sebelum akhirnya masuk ke MotoGP.

Tahun ini menandai pencapaian baru Petrucci di balap motor, karena direkrut tim pabrikan Ducati, Mission Winnow. Ia menjadi rekan setim Andrea Dovizioso dan menunggangi motor utama.




Tahun ini pula, Petrucci mendapatkan kemenangan pertama di kelas MotoGP. Nah, ia punya alasan lain untuk bergembira di 2019 karena akhirnya bisa menunggangi motor di jalan raya.

Ya, Petrucci baru saja menuntaskan ujian untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan dinyatakan lulus. Pebalap 28 tahun ini mengumumkannya lewat Twitter, sembari memamerkan SIM-nya.

Selamat ya, Petrucci!
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed