detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 11 Jul 2019 19:11 WIB

Dovizioso: Ducati Jangan Dulu Berpikir soal Menyaingi Marquez

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Andrea Dovizioso menilai Ducati tak cukup cepat untuk menyaingi Marc Marquez (Foto: Lluis Gene / AFP) Andrea Dovizioso menilai Ducati tak cukup cepat untuk menyaingi Marc Marquez (Foto: Lluis Gene / AFP)
Jakarta - Andrea Dovizioso optimistis Ducati bakal lebih kompetitif pada balapan-balapan MotoGP berikutnya. Namun menurutnya itu belum cukup untuk menyaingi Marc Marquez.

Dovizioso mulai tercecer dari Marquez di klasemen pebalap MotoGP. Itu tak lepas dari hasil kurang memuaskan di dua balapan terakhir.

Di MotoGP Belanda, Dovizioso finis keempat dengan selisih 9,293 detik dari Marquez yang finis kedua. Sementara di MotoGP Jerman, Dovizioso hanya menempati posisi kelima dan lebih lambat hingga 16 detik dari Marquez yang jadi juara.

Dovizioso kini baru mengumpulkan 127 poin di peringkat kedua klasemen pebalap. Sementara Marquez memimpin dengan 185 poin.


Dovizioso yakin kecepatan Ducati bakal membaik usai jeda musim panas. Namun ia tak yakin itu bakal cukup untuk mengalahkan Marquez.

"Di trek-trek berikutnya saya akan lebih kompetitif, tapi itu bahkan tidak cukup untuk memikirkan soal menyaingi Marc," ujar Dovizioso seperti dilansir Autosport.

"Ini bukan pertanyaan soal bagaimana mengejar poin, karena kami tidak bertarung melawannya."

"Saat ini kami bertarung melawan diri sendiri, karena kami tidak cukup dekat untuk mencoba mengalahkannya," katanya.



Dovizioso: Ducati Jangan Dulu Berpikir soal Menyaingi Marquez
(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed