detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 16 Jul 2019 18:43 WIB

Bos Honda: Marquez Akan Lampaui Raihan Trofi Rossi

Yanu Arifin - detikSport
Marc Marquez diyakini akan melewati raihan gelar Valentino Rossi. (Foto: Albert Gea/REUTERS) Marc Marquez diyakini akan melewati raihan gelar Valentino Rossi. (Foto: Albert Gea/REUTERS)
Jakarta -
Marc Marquez masih belum terbendung di MotoGP 2019. Rider Repsol Honda itu diprediksi bisa melampaui raihan gelar Valentino Rossi.

Marquez menutup paruh musim MotoGP 2019 dengan menguasai klasemen pebalap. Pebalap Spanyol itu mengoleksi 185 poin hasil 5 kemenangan, 3 kali runner up, dan sekali terjatuh, unggul dari dua rider Ducati Andrea Dovizioso (127) serta Danilo Petrucci (121).

Marquez pun masih menjadi favorit untuk meraih gelar juara dunia musim ini. Saat ini, pebalap berusia 26 tahun itu sudah mengoleksi 5 gelar juara dunia MotoGP, atau total 7 gelar bersama satu gelar dari kelas 125 cc dan Moto2.




Marquez pun tinggal berjarak dua gelar lagi untuk menyamai Rossi. Pebalap Monster Energy Yamaha itu kini tercatat sebagai pemilik 9 gelar juara yakni 7 kali juara MotoGP/500cc dan satu gelar dari 125c dan 250 cc.

Bos Honda, Alberto Puig, yakin Marquez bisa melewati raihan gelar Rossi. Menurutnya, hal itu tinggal menunggu waktu.

"Dia tentu saja menandai zaman dan saya pikir dia akan menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah balap motor," kata Puig kepada El Confidencial, yang dilansir Speedweek.

"Marc akan melakukannya juga, tetapi dengan ketentuan ia mungkin akan melampaui Rossi dalam jumlah gelar. Kami akan menunggu dan melihatnya," ungkap Puig.

Rossi sendiri masih memburu gelar ke-10 saat ini. Hal itu yang mendasarinya belum memutuskan pensiun, kendati usianya sudah menginjak 40 tahun.


(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com