detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jul 2019 13:18 WIB

Ketika Pedrosa 'Kesal' pada Rossi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dani Pedrosa mengaku kesal dengan Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Dani Pedrosa mengaku kesal dengan Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta - Eks pebalap MotoGP sekaligus pebalap penguji KTM, Dani Pedrosa, mengaku kesal dengan rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi. Lho, kenapa ya?

Pedrosa mengakhiri 18 tahun kariernya sebagai pebalap setelah memutuskan pensiun pada 2018. Pria Spanyol itu berhenti setelah kontraknya dengan Repsol Honda tidak diperbarui.


Sejak berkarier di kejuaraan dunia balap motor pada 2001, Pedrosa telah merengkuh tiga gelar juara dunia, tapi di kelas 125 cc dan 250cc [2]. Sedangkan di kelas utama, Pedrosa mentok finis kedua yang dicapainya tiga kali pada 2007, 2009, dan 2012.

Di sisi lain, Rossi sudah 23 tahun sejak menjalani debut di kelas terbawah dan memenangi sembilan gelar juara dunia, termasuk tujuh gelar di kelas utama. Sekalipun usianya sudah 40 tahun dan mengalami kesulitan dengan motornya, Rossi masih menyimpan motivasi tinggi dalam balapan.

Keawetan Rossi itulah yang membuat Pedrosa kesal. Hal itu terungkap dalam sebuah program yang dirilis DAZN.


"Valentino masih ingin berlanjut, dia menyukainya. Ini adalah gairah dia dan dia masih memiliki banyak sekali penggemar di seluruh dunia, tidak peduli apakah dia finis kedelapan atau kelima," Pedrosa mengungkapkan dikutip Tuttomotoriweb.

"Dukungan fans sangat membantu dia dan menghilangkan beban. Apa yang membuatku kesal adalah aku memulai lebih awal daripada dia dan aku malah menyudahi karierku sebelum dia!" celetuk rider Spanyol itu.


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com