detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jul 2019 18:36 WIB

Susah Menang karena Umur? Rossi: Lima Tahun Lalu Juga Sudah Tua

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Valentino Rossi sudah dua tahun tanpa kemenangan. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi sudah dua tahun tanpa kemenangan. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Sudah dua tahun Valentino Rossi tak meraih kemenangan di MotoGP. Rider Monster Energy Yamaha itu menegaskan rentetan puasa kemenangan ini tak berkaitan usia.

Terakhir kali Rossi menang adalah di seri Belanda pada 2017 silam. Sejak saat itu ia sembilan kali naik podium: empat kali sebagai runner-up dan lima kali di posisi tiga.




Total sudah 36 seri pemilik sembilan gelar juara dunia itu tanpa kemenangan. Tapi ini bukan laju terburuknya. Ia pernah merangkai 44 seri tanpa juara sejak 2010 hingga 2013.

Rossi mengakui puasa kemenangan ini tak menyenangkan, tapi tak mau terlalu ambil pusing dan fokus membenahi laju motornya saja. Omongan miring soal usianya yang sudah 40 tahun juga menurutnya kurang relevan.




"Tentu saja saya tak suka dengan rentetan itu. Tapi itu sudah pernah terjadi di waktu lain dalam karier saya dan saya mampu bangkit," ujarnya dikutip Crash.

"Saya sudah memenangi 89 balapan di MotoGP...Saya tak seburuk itu! Jadi saya masih bisa bertahan kalau saya tetap di 89 kemenangan," candanya.




"Tapi kami tak menyerah karena benar saya tua, itu pasti. Tapi tahun lalu saya kan juga sudah tua dan juga lima tahun lalu saya sudah tua," imbuh pebalap yang terakhir kali jadi juara dunia pada 2009 ini. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED