detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Jul 2019 20:00 WIB

Yamaha di Paruh Kedua MotoGP 2019: Akan Gaspol Sejak FP1

Yanu Arifin - detikSport
Tim balap Yamaha bertekad bangkit di paruh kedua MotoGP 2019, setelah melewati 9 race dengan mengecewakan. ( Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Tim balap Yamaha bertekad bangkit di paruh kedua MotoGP 2019, setelah melewati 9 race dengan mengecewakan. ( Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Yamaha terpuruk di paruh pertama MotoGP 2019. Di paruh kedua, tekad bangkit akan digeber sejak sesi latihan bebas pertama.

MotoGP 2019 sudah memasuki paruh musim. Dari sembilan race, pebalap utama tim berlogo Garpu Tala itu kalah bersaing dengan rider Honda dan Ducati, bahkan Suzuki.

Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, belum menuai kemenangan sama sekali, dengan cuma dua kali naik podium dari 9 race. The Doctor bahkan tiga kali gagal finis.




Sementara rekan setim Rossi, Maverick Vinales, baru sekali meraih kemenangan dan dua podium. Namun, pebalap 24 tahun itu juga sempat tiga kali gagal menyelesaikan perlombaan.

Saat ini, Vinales pun tertahan di peringkat kelima klasemen pebalap dengan 85 poin, dan Rossi di posisi enam dengan 80 poin. Kejuaraan sendiri kini sedang dipimpin rider Repsol Honda, Marc Marquez, dengan raihan 185 poin. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengekor di posisi dua dengan 127 poin, dikuti Danilo Petrucci (121) dan Alex Rins (101).




Manajer tim balap Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan, timnya akan berupaya bangkit di paruh kedua MotoGP 2019.

"Targetnya adalah menunjukkan bisa lebih tangguh di paruh kedua musim. Kami tidak terbebani, saya pikir kami akan banyak menyerang lawan: kami akan berusaha menyerang di setiap race sejak FP1 hingga balapan," ungkap Meregalli, dalam wawancaranya dengan MotoGP yang dilansir Speedweek.

Saat ini, para rider sedang berlibur paruh musim. Balapan baru akan digelar lagi pada 4 Agustus di Sirkuit Brno, pada MotoGP Republik Ceko.




Simak Video "Karier Valentino Rossi di Penghujung Senja"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED