detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 22 Jul 2019 15:17 WIB

KymiRing, Sirkuit MotoGP Finlandia Akan Dijajal 6 Rider

Yanu Arifin - detikSport
Mika Kallio, test rider KTM, akan menjadi salah satu rider yang menguji trek Sirkuit KymiRing, Finlandia, 19-20 Agustus 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Mika Kallio, test rider KTM, akan menjadi salah satu rider yang menguji trek Sirkuit KymiRing, Finlandia, 19-20 Agustus 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Kymenlaakso - Finlandia mulai bersiap menyambut MotoGP 2020. Sirkuit yang akan dipakai nantinya, KymiRing, akan dijajal oleh enam rider bulan depan.

Finlandia akan masuk dalam kalender MotoGP 2020. Sirkuit yang dipakai adalah KymiRing, yang terletak di Iitti, Kymenlaakso.

Trek sepanjang 4,6 kilometer dengan 18 tikungan itu pun akan mulai dijajal bulan depan. Dorna, promotor MotoGP, mengagendakan uji coba sirkuit pada 19-20 Agustus 2019.

Dilansir Crash, enam pebalap akan menguji Sirkuit KymiRing bulan depan. Mereka adalah para test rider dari masing-masing pabrikan seperti Stefan Bradl (Honda), Michele Pirro (Ducati), Sylvain Guintoli (Suzuki), Jonas Folger (Yamaha), Bradley Smith (Aprilia), dan Mika Kallio (KTM).




Setelah para test rider MotoGP menjajal KymiRing, trek kemudian bisa dijajal para rider lokal, termasuk Niki Tuuli, pebalap Finlandia yang baru saja menjadi rider pertama yang memenangi MotoE di Jerman pada 7 Juli.

Selain para rider, Michelin, selaku pemasok ban MotoGP, juga akan mengambil data dari trek baru tersebut untuk bersiap menyambut balapan di sana tahun depan.

Finlandia masuk dalam kalender MotoGP 2020, setelah terakhir menggelar Grand Prix pada 1982. Andai tak mengalami perubahan dari tahun ini, maka akan ada 20 race di MotoGP 2020.

Simak Video "Melihat Sirkuit MotoGP Finlandia yang Segera Dijajal"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com