detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 22 Jul 2019 18:13 WIB

Graziano: Valentino Rossi Tidak Pernah Pedulikan Rumor Pensiun

Yanu Arifin - detikSport
Rumor pensiun Valentino Rossi dibantah ayahnya, Graziano Rossi. (Foto: David Ramos/Getty Images) Rumor pensiun Valentino Rossi dibantah ayahnya, Graziano Rossi. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Tavullia - Valentino Rossi dirumorkan akan segera pensiun dari balapan MotoGP. Namun, sang ayah, Graziano Rossi, menilai anaknya tidak pernah memikirkan hal tersebut.

Rumor pensiun Rossi mencuat akibat pernyataan Lin Jarvis. Bos tim balap Yamaha itu mengatakan masa depan tim berlogo Garpu Tala tak lagi bersama rider Italia itu.

Komentar itu dikatakan Jarvis, di tengah kesulitan Rossi. Setelah tak mampu meraih gelar ke-10 dalam beberapa musim terakhir, rider 40 tahun itu kembali kesulitan di MotoGP 2019.




Dari sembilan race, Rossi belum meraih kemenangan dengan cuma meraih dua kali podium. Rossi pun sempat tiga kali gagal menyelesaikan race, dengan kini sementara tertahan di posisi 6 klasemen kejuaraan dunia MotoGP.

Dengan usia yang sudah menginjak kepala empat, Rossi pun dirumorkan akan pensiun. Graziano, ayah Vale--sapaan akrab Rossi, membantahnya.




"Vale tidak peduli dengan rumor sialan ini, sebab, seperti biasanya, dia tidak membaca apapun yang membuatnya khawatir. Dia dalam kondisi fisik yang oke dan saya tidak cuma melihatnya, semua yang dekat dengannya juga mengatakannya," kata Graziano, seperti dilansir Motosan.

"Ini bukan mood yang buruk, mungkin anda khawatir, tentu saja, sebab memang ada beberapa masalah dalam kurun waktu belakangan ini. Namun, dia bukannya tidak termotivasi, dia tidak pernah begitu."

"Secara umum, ketika anda mengalami depresi untuk suatu alasan, itu tidak akan bergerak lambat, tapi jelas sebaliknya," ungkap sang ayah.




Saat ini, para rider tengah berlibur musim panas. Seri balapan akan kembali digelar pada 4 Agustus mendatang di MotoGP Republik Ceko. Graziano yakin Rossi akan bisa bersaing meraih podium lagi.

"Saya yakin di Brno, 4 Agustus, Vale akan dalam kondisi 80% dan di GP selanjutnya dia bisa bersaing meraih podium lagi. Saya berbagi tentang fokus Rossi, tapi juga optimismenya. Dan di atas semua itu, saya akan senang jika dia terus melaju," ucap Graziano berharap.

Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com