detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 03 Agu 2019 03:57 WIB

Usai Liburan di Jakarta dan Tunangan, Sam Lowes Pede Tatap Paruh Kedua Moto2

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sam Lowes lebih pede hadapi paruh kedua musim Moto2 (dok.Federal Oil Gresini)
Brno - Sam Lowes sempat berlibur di Jakarta pada jeda musim Moto2 sekaligus bertunangan. Dua faktor ini jadi penyemangat Lowes untuk menghadapi paruh kedua musim.

Lowes memasuki musim keduanya di Moto2 setelah comeback tahun lalu. Lowes sempat memperkuat Aprilia Racing Team Gresini di MotoGP 2017 dan memilih turun kelas lagi.

Membalap bersama Federal Oil Gresini Moto2 musim ini, performa Lowes masih jauh dari kata memuaskan. Dia baru mengumpulkan 38 poin dan berada di posisi ke-13 dengan pencapaian terbaiknya adalah finis keenam di Qatar dan ketujuh di AS. Sisanya Lowes sempat empat kali gagal finis dari sembilan seri awal musim ini.

Maka dari itu Lowes menggunakan libur musim panas kemarin untuk merefleksikan lagi penampilan sekaligus mengisi tenaga agar bisa lebih pede menghadapi paruh kedua musim.






Salah satu kegiatan Lowes adalah berkunjung ke Indonesia, tepatnya Jakarta, untuk mengisi acara sponsor selama kurang lebih tiga hari. Dia menghabiskan waktu bersama komunitas motorsport di Jakarta sekaligus menyapa penggemarnya. Dia sempat melakukan City Riding selama tiga jam

Setelah itu, Lowes kembali ke Eropa untuk menjalani persiapan dan di tengah-tengah kesibukannya itu, pria 28 tahun itu berbagi momen bahagia. Tepat pekan lalu, Lowes baru saja bertunangan dengan kekasihnya Marina Ross.


[Gambas:Instagram]




[Gambas:Instagram]




Maka wajar saja jika Lowes begitu bersemangat menghadapi paruh kedua musim ini dan bertekad memulainya dengan baik. Seri Moto2 Republik Ceko akhir pekan ini bakal jadi ujian untuknya, sebelum pekan depan lanjut di Austria.






"Dua balapan beruntun? Saya tidak bisa meminta lebih lagi... Saya suka Brno dan juga Spielbeg, meski saya baru membalap sekali di sana selama Moto2. Jeda yang panjang membuat saya bisa mengisi ulang tenaga," ujar Lowes dalam rilis kepada detikSport.

"Saya berkumpul bareng keluarga, sedikit menonton Superbike, dan juga berkunjung ke Indonesia. Kami ingin menjadikan Brno sebagai pijakan ke depan dan saya yakin kami sudah siap," sambung pebalap yang juga disponsori sejumlah produk asal Indonesia, termasuk Bold Xperience itu.

Jadi, kita tunggu saja apakah baterai Lowes yang terisi penuh ini bisa membawanya bangkit dan bersaing di barisan terdepan.




Simak Video "Nagashima Rajai Moto2 Qatar, Adik Valentino Rossi Crash"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com