detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 08 Agu 2019 17:05 WIB

Joan Mir Absen di MotoGP Austria

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Joan Mir akan absen di MotoGP Austria usai mengalami kecelakaan saat tes di Brno (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images) Joan Mir akan absen di MotoGP Austria usai mengalami kecelakaan saat tes di Brno (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images)
Jakarta - Pebalap Suzuki, Joan Mir, akan melewatkan balapan di MotoGP Austria. Dia harus absen karena belum pulih sepenuhnya usai mengalami kecelakaan di tes di Brno.

Nasib nahas menimpa Mir di sesi tes MotoGP di Sirkuit Brno, Selasa (6/8/2019), usai balapan di Republik Ceko. Ia mengalami kecelakaan saat melaju dengan kecepatan lebih dari 200 km/jam.

Mir kemudian menghantam dinding pembatas dengan cukup keras. Kecelakaan tersebut membuat pebalap 21 tahun itu dibawa ke rumah sakit.


Meski tidak mengalami cedera parah, Mir masih bermasalah dengan paru-parunya. Tak mau ambil risiko, tim Suzuki Ecsta bersama Mir memutuskan untuk absen dari MotoGP Austria yang digelar Minggu (11/8/2019).

"Sangat disayangkan harus melewatkan balapan ini setelah insiden di tes Brno," ujar Mir seperti dilansir Crash.

"Itu kecelakaan besar dan saya dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut karena saya terguling berkali-kali di gravel dan mengalami banyak benturan. Awalnya saya kesulitan bernapas karena memar paru, tapi selangkah demi selangkah kondisi saya ada peningkatan dan sekarang saya merasa lebih baik."

"Sekarang saya harus berpikir dari hari ke hari, mencoba untuk sembuh, dan menargetkan dalam kondisi 100% untuk balapan di Silverstone. Saya ingin menjaga momentum dengan motor dan terus berkembang di kelas premier," katanya menambahkan.



Simak Video "Crash! Lorenzo Mengalami Retak Tulang Belakang"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed