detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 10 Agu 2019 01:10 WIB

Lorenzo Akan Kembali ke Yamaha di 2021?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo tertarik bergabung Petronas Yamaha di 2021? (Foto: Giuseppe Cacace / AFP) Jorge Lorenzo tertarik bergabung Petronas Yamaha di 2021? (Foto: Giuseppe Cacace / AFP)
Jakarta - Setelah dihubungkan dengan Pramac Ducati, Jorge Lorenzo dikabarkan akan kembali ke Yamaha. Lorenzo menawarkan jasanya ke Petronas Yamaha SRT di 2021. Benarkah?

Menurut laporan Autosport, tim satelit Yamaha itu muncul sebagai opsi tujuan Lorenzo setelah selesai di Repsol Honda. Akhir-akhir ini, rider Spanyol tersebut santer diisukan tidak akan meneruskan kontraknya yang masih berlangsung sampai tahun depan.

Pasalnya, Lorenzo gagal bertaji bersama pabrikan Jepang itu. Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut bahkan gagal menembus finis 10 besar di sepanjang musim ini. Ditambah cedera yang bertubi-tubi diderita, Lorenzo semakin sulit menjinakkan tunggangannya.


Lorenzo diyakini akan menggantikan posisi Jack Miller di Pramac Ducati untuk musim 2020 Rumor semakin kuat karena Miller belum juga meneken kontrak baru meski sudah menjalin kesepakatan.

"Kami tidak tahu apa-apa, satu-satunya yang kami tahu adalah Jorge masih punya sebuah kontrak aktif dan kontrak itu sudah ditandatangani untuk dipenuhi," ujar manajer tim Honda Alberto Puig.

Disebutkan juga bahwa manajemen Honda merasa frustrasi karena Lorenzo terus mencari opsi-opsi tim baru. Mereka menuntut Lorenzo memberikan jawab yang jelas terkait masa depannya.


Tapi bagaimanapun, masa depan Lorenzo di Honda masih belum bisa dipastikan. Masih dari Autosport, agen si pebalap Albert Valera mengungkapkan kliennya memungkinkan untuk memenuhi kontraknya di Honda. Namun, untuk bertahan setelah tahun depan agaknya akan rumit.

Kalau jadi menggantikan Miller, Lorenzo diyakini akan mengincar kursi pebalap tim pabrikan di 2021. Namun, Lorenzo juga dpercaya sedang menimbang kemungkinan untuk bereuni dengan motor Yamaha M1.

Bersama Yamaha lah, Lorenzo memenangi seluruh gelar juara dunia di kelas premier. Dia sempat menolak pinangan Petronas Yamaha pada tahun lalu. Namun, kini Lorenzo tertarik bergabung setelah Fabio Quartararo tampil sensasional dengan mengemas tiga pole position dan dua podium.




Simak Video "Honda Segera Pecat Jorge Lorenzo?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed