detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 10 Agu 2019 21:47 WIB

Lewati Doohan, Marquez Ciptakan Rekor Pole

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marc Marquez menciptakan rekor terbanyak pole position usai start terdepan di MotoGP Austria. Foto: Vladimir Simicek / AFP Marc Marquez menciptakan rekor terbanyak pole position usai start terdepan di MotoGP Austria. Foto: Vladimir Simicek / AFP
Spielberg - Marc Marquez tak butuh waktu lama untuk melewati torehan Mick Doohan. Marquez menciptakan rekor pole baru setelah merebut start terdepan di MotoGP Austria.

Rider Repsol Honda itu mengemas 1 menit 23,027 detik dalam sesi kualifikasi di Red Bull Ring, Sabtu (10/8/2019). Catatan waktu tersebut dibukukan Marquez di putaran ketujuh dari sembilan putaran yang dilahap.


Marquez unggul 0,434 detik dari Fabio Quartararo, yang akan start di urutan kedua dan 0,488 detik dari Andrea Dovizioso di urutan ketiga.

Hasil ini menandai pole position ke-59 dalam karier Marquez di kelas premier. Pebalap Spanyol berusia 26 tahun itu kini resmi menjadi pemegang rekor pole terbanyak, melewati pencapaian Doohan [58].


"Sungguh sebuah putaran yang bagus! Aku sebenarnya ingin bisa menembus 1 menit 22 detik, tapi aku membuat kesalahan di tikungan 10," kata dia usai kualifikasi sebagaimana dilansir Crash.


"Kami sudah melakukan sebuah pekerjaan yang bagus dan di FP4 kami memiliki sebuah ritme yang hebat. Mari kita mencoba bertarung sampai akhir dan kami akan melihat di mana kami finis."

Marquez sedang mencari kemenangan pertamanya di Austria. Pencapaian terbaik Marquez di sana adalah runner-up, yang diraihnya berturut-turut dalam dua tahun terakhir.




Simak Video "Honda Bocorkan Resep Melesatnya Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed