detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Agu 2019 06:01 WIB

MotoGP Austria: Dovizioso Optimistis Mampu Saingi Marquez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Andrea Dovizioso optimistis bisa menyaingi Marc Marquez dalam balapan MotoGP Austria. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Andrea Dovizioso optimistis bisa menyaingi Marc Marquez dalam balapan MotoGP Austria. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Spielberg - Marc Marquez tampil menjanjikan dalam usaha meraih kemenangan pertamanya di MotoGP Austria. Andrea Dovizioso percaya diri bisa bersaing dengan rivalnya itu.

Marquez bersinar sejak latihan bebas. Rider Repsol Honda itu menguasai dua dari tiga latihan bebas sebelum meraih pole position pada sesi kualifikasi yang rampung Sabtu (10/8/2019).

Dovizioso akan start di grid ketiga di belakang Fabio Quartararo. Pebalap Ducati itu berjarak hampir 0,054 dari Quartararo namun tertinggal hampir 0,5 detik dari Marquez.


Dovizioso memetik sekali kemenangan dan tidak pernah gagal naik podium di Austria dalam tiga tahun terakhir. Namun, Marquez, sekalipun belum pernah juara di sana, difavoritkan usai memperlihatkan performa ciamik di sepanjang akhir pekan ini.

"Kami tahu bahwa Marc memiliki kecepatan yang sangat bagus dan dia akan sangat ingin tetap di depan dan membuat ritmenya sendiri jadi kami harus siap," Dovizioso mengatakan di Crash.

"Dia memang sangat kencang, suhu sirkuit juga sangat panas, dan untuk membuat waktu putaran itu sangat sulit jadi tentu saja dia melakukan sesuatu yang istimewa seperti yang sudah dia lakukan sebelumnya. Tapi untungnya, terkait kecepatan balapan kami sedikit lebih dekat. Jadi kita lihat saja."


"Kami sudah bekerja sangat keras untuk balapan ini dan kami cukup konsisten. Tapi Marc sangat kencang di setiap latihan dengan setiap ban, tapi kami bisa bersaing," sambung pebalap Italia ini.

"Kupikir kami siap untuk bertarung dan memang masih ada sesuatu yang bisa ditingkatkan, itu positif, jadi kita lihat saja kondisi besok," imbuh Dovizioso.

Saat ini Dovizioso berada di urutan kedua klasemen sementara MotoGP usai mengantongi 147 poin. Dovi tertinggal 63 poin dari Marquez di atasnya.



Simak Video "Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara Dunia 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com