detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Agu 2019 09:30 WIB

MotoGP Austria: Vinales Hanya Bisa Berharap Rivalnya Bikin Kesalahan

Yanu Arifin - detikSport
Aksi Maverick Vinales di Kualifikasi MotoGP Austria. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Aksi Maverick Vinales di Kualifikasi MotoGP Austria. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Spielberg - Maverick Vinales menyadari motor Yamaha tidak sekompetitif Honda dan Ducati di MotoGP Austria 2019. Rider Spanyol itu pun berharap lawannya membuat kesalahan.

Vinales hanya menempati peringkat empat di kualifikasi MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (10/8/2019). Ia di bawah pole seater Marc Marquez (Repsol Honda), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Vinales menjelaskan, posisi empat sedianya cukup bagus. Namun, ia menyadari lawan-lawannya di depan juga punya tunggangan dengan kecepatan yang lebih baik saat ini.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu pun mengaku tak tahu area mana yang bisa dimanfaatkan untuk menyalip rider lain. Karena itu, Vinales hanya berharap lawan-lawannya membuat kesalahan.




"Saya tidak tahu. Saya benar-benar tidak tahu! Saya bisa menutup celahnya, tetapi saya benar-benar tidak bisa menyalip. Hanya berharap di beberapa tikungan mereka membuat kesalahan sehingga saya bisa masuk," ungkap Vinales, seperti dilansir Crash.

"Itu akan sangat, sangat rumit. Mungkin di sektor empat saya bisa menyalip. Kami cukup kuat di sana, jadi saya pikir itu mungkin satu-satunya titik di mana kami bisa menyalip. Kita lihat saja nanti."

"Lagipula balapan bisa saja berbeda. Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi sepanjang race. Kami akan berusaha sejak lap pertama. Ritme ada di sana, itu bagus. Saya bisa mempertahankan waktu rata-rata 1 menit 24 detik, rendah hingga akhir merupakan langkah yang baik," jelasnya.




Simak Video "Karier Valentino Rossi di Penghujung Senja"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED