detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Agu 2019 12:29 WIB

Finis Keempat Usai Start ke-10, Rossi: Hasil yang Bagus

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Valentino Rossi puas finis keempat di MotoGP Austria (Foto: Lisi Niesner/Reuters) Valentino Rossi puas finis keempat di MotoGP Austria (Foto: Lisi Niesner/Reuters)
Spielberg - Valentino Rossi finis di urutan keempat pada balapan MotoGP Austria 2019. Mengingat posisi startnya, Rossi pun puas dengan hasil yang didapat.

Rossi harus memulai balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (11/8/2019) dari posisi ke-10. Pebalap Monster Energy Yamaha itu pada akhirnya finis di posisi keempat.

Rossi unjuk kecepatan pada balapan di Red Bull Ring dengan terus memperbaiki posisinya usai start. Memasuki lap ketiga, ia berhasil naik ke posisi 5 tepat di belakang Jack Miller.

Rossi terus menempel Miller untuk memperebutkan posisi keempat. Ia akhirnya merebut posisi keempat usai pebalap Pramac Racing itu terjatuh di tikungan kesembilan di lap kedelapan. Rossi pun melaju di urutan 4 membuntuti Fabio Quartararo yang berada di depannya.


The Doctor berupaya untuk merebut posisi ketiga dari pebalap Petronas Yamaha SRT itu. Namun Quartararo mampu mempertahankan diri dari tekanan Rossi hingga akhir balapan. Rossi sendiri juga bisa mengatasi tekanan dari Maverick Vinales untuk mempertahankan posisi keempat.

"Posisi keempat adalah hasil yang bagus setelah akhir pekan yang cukup baik. Di atas kertas kami seharusnya cukup kesulitan di Spielberg, tapi di hari Jumat pagi kami sudah lebih kompetitif dibandingkan balapan-balapan lalu. Ini balapan yang cukup baik karena saya bisa memperbaiki posisi seusai start di peringkat 10," kata pebalap asal Italia itu seperti dilansir AutoMobilSport.

"Sayangnya mereka yang di depan saya lebih cepat. Bagaimanapun, posisi keempat itu bagus. Maverick dan Rins juga mengembalikan momentum, tapi saya bisa tetap di depan mereka, jadi itu balapan yang bagus," ucapnya.

Hasil ini membuat peringkat Rossi di klasemen MotoGP naik ke posisi kelima dengan poin 103. Juara dunia sembilan kali itu unggul satu poin dari rekan setimnya Vinales yang duduk di peringkat keenam dengan 102 poin.



Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED