detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Agu 2019 14:20 WIB

Zarco dan KTM Pisah Jalan di Akhir Musim MotoGP 2019

Randy Prasatya - detikSport
Johann Zarco akan tinggalkan KTM di akhir musim 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Johann Zarco akan tinggalkan KTM di akhir musim 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Johann Zarco tak akan menuntaskan kontraknya bersama tim Red Bull KTM. Zarco dipastikan pergi pada akhir musim MotoGP 2019.

Zarco hengkang dari Monster Yamaha Tech 3 pada akhir musim 2018. Rider asal Prancis itu melanjutkan kariernya di Red Bull KTM dengan kontrak dua tahun.

Perjalanan Zarco di MotoGP 2019 bersama KTM tak berjalan mulus. Dari 11 balapan yang dilalui, hasil terbaik Zarco cuma finis di posisi ke-10 dan kini mengoleksi 22 poin.

Ada anggapan bahwa Zarco harus beradaptasi dengan KTM, namun ada pula desakan agar KTM menyesuaikan motornya dengan kualitas Zarco.


Akhirnya Zarco dan tim memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama untuk tahun 2020. Kedua pihak bakal tetap fokus memberikan yang terbaik di sisa MotoGP 2019.

"Johann Zarco dan Red Bull KTM tidak akan menyelesaikan musim kedua dari kontrak dua tahun yang habis pada 2020. Mantan Juara Dunia Moto2 dan tim pabrik telah memutuskan untuk mengakhiri tugasnya dengan warna oranye pada akhir kampanye 2019," tulis pernyataan KTM dalam rilis yang diterima detikSport.

Belum diketahui ke mana langkah Zarco untuk musim depan. Sejauh ini cuma ada dua kursi yang tersedia di MotoGP; tempat Takaaki Nakagami di kursi LCR Honda dan Jack Miller di Pramac Ducati.




Simak Video "Sudah Crash, Johann Zarco Sampai Jungkir Balik 'Ditekel' Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com