detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Agu 2019 15:40 WIB

Takkan Gaet Lorenzo, Pramac Pertahankan Miller

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jack Miller akan dipertahankan Pramac, menghapus rumor Jorge Lorenzo. (Foto: Lisi Niesner / Reuters) Jack Miller akan dipertahankan Pramac, menghapus rumor Jorge Lorenzo. (Foto: Lisi Niesner / Reuters)
Spielberg - Rumor yang menghubungkan Pramac Ducati dengan Jorge Lorenzo berakhir. CEO Pramac Paolo Campinoti memastikan Jack Miller akan dipertahankan sampai akhir 2020.

Sebelumnya, tim satelit Ducati itu sempat santer dikabarkan berminat merekrut Lorenzo pada musim depan. Rider Spanyol itu disebut-sebut akan mengakhiri kontraknya dengan Repsol Honda lebih cepat setelah gagal memenuhi ekspektasi, yang diperparah dengan cedera berulang kali.


Kabar itu sontak membuat Miller was-was. Pasalnya, Miller belum juga menandatangani tambahan kontrak, padahal kesepakatan sudah terjalin.

Akan tetapi, rumor itu diredam setelah Campinoti mendatangi Red Bull Ring pada balapan MotoGP Austria, Minggu (11/8/2019). Campinoti memastikan Lorenzo hanya sekadar rumor belaka.

"Sejak lama Jack selalu menjadi investasi jangka panjang untuk kami, menyusul semangat di dalam tim kami, yaitu melatih bakat-bakat muda di MotoGP kemudian membawa mereka ke tim pabrikan," Campinoti mengatakan kepada Sky Sport MotoGP. "Saya harap segalanya segera diresmikan secepatnya dengan dia. Kami sedang dalam tahap detail-detail terakhir."

"Sejauh yang kami ketahui, kami selalu fokus pada Jack, sekalipun Lorenzo sudah jelas merupakan seorang juara yang hebat," sambung dia.


"Kami tidak mengetahui adanya sesuatu yang resmi, tapi juga sebuah ketertarikan minimal dia terhadap kami membuat kami tersanjung karena kalau seorang rider seperti Lorenzo berpikir untuk bergabung dengan kami, maka itu artinya pekerjaan yang sudah kami lakukan selama bertahun-tahun dihargai dan diterima oleh semuanya."

"Saya ulangi, kami tidak tahu tentang adanya sesuatu yang resmi. Itu hanya rumor. Kami bertaruh pada Jack, dan ada akhirnya dia akan bersama kami," cetus Campinoti.




Simak Video "Jorge Lorenzo Dipastikan Mengaspal di MotoGP Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED