detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 13 Agu 2019 02:05 WIB

Masih Belum Menang di Austria, Marquez: Saya Fokus ke Gelar Juara Dunia

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Marc Marquez masih puas kemenangan di MotoGP Austria. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez masih puas kemenangan di MotoGP Austria. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Sampai saat ini Marc Marquez belum bisa juara di MotoGP Austria. Rider Repsol Honda itu menegaskan yang terpenting adalah kejuaraan secara keseluruhan.

Marquez harus puas finis kedua dalam balapan di sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019) lalu. Sempat memimpin, The Baby Alien disalip Andrea Dovizioso di tikungan terakhir.




Hasil ini memastikan dominasi Ducati di Red Bull Ring terus berjalan. Sejak tahun 2016, Ducati selalu menempatkan pebalap sebagai juara di sana.

Ini juga jadi kali ketiga beruntun Marquez naik podium dua. Tapi berlanjutnya puasa kemenangan di Austria tak bikin Marquez risau.




"Saya berencana untuk memenangi kejuaraan, bukan satu balapan saja. Dan saya mengetahui bahwa kalau Anda merayakan (gelar juara dunia) di Valencia, takkan ada yang ingat di mana saja Anda kalah, sampai Anda kembali ke sirkuit itu tahun berikutnya," ujar Marquez dikutip dari GPOne.

"Masalahnya adalah kami biasa menang di tiap akhir pekan, tapi Anda tidak bisa selalu berpikir untuk melanjutkannya," imbuhnya.

Meski gagal juara, Marquez masih kukuh di puncak klasemen MotoGP dengan 230 poin. Ia unggul 58 poin dari Dovizioso di posisi kedua.


(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED