detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 13 Agu 2019 18:07 WIB

Tambah Kontrak di Marc VDS, Alex Marquez Batal ke MotoGP Musim Depan

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Alex Marquez batal naik kelas ke MotoGP musim depan (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez batal naik kelas ke MotoGP musim depan (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Alex Marquez dipastikan tidak akan berlaga di kelas MotoGP musim 2020. Dia masih akan tampil di Moto2 setelah memperpanjang kontrak dengan Marc VDS hingga 2020.

Dalam beberapa pekan terakhir Alex Marquez ramai digosipkan akan menyusul kakaknya, Marc Marquez, naik ke kelas MotoGP. Dia dianggap sudah punya cukup bekal untuk berlaga di kelas rajanya balap motor setelah tampil bagus di Moto2 musim ini.

Alex untuk sementara memuncaki klasemen moto2. Setelah mengumpulkan lima kemenangan dari 11 balapan, dia mengumpulkan 181 poin.



Namun semua rumor tersebut kini dipastikan mentah. Dikutip dari Crash, Alex Marquez malah baru saja memperpanjang kontrak dengan Marc VDS untuk musim 2020.

"Saya sangat senang dapat mengumumkan bahwa musim depan saya akan melanjutkan dengan Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS di balapan Moto2" ujar Alex Marquez dikutip dari situs MotoGP.

"Dengan struktur teknisnya yang diperbarui, bagian penting dari kesuksesan saat ini, saya akan dapat melanjutkan selama satu tahun lagi untuk menjadi pembalap yang lebih baik, meningkatkan level berkendara saya dan mempersiapkan diri untuk memenuhi impian saya untuk membuat lompatan ke MotoGP," tambahnya.



Sebelumnya, pebalap asal Spanyol ini sempat dikaitkan dengan Petronas Sprinta Racing yang menginginkan dia promosi dengan tim Petronas Yamaha SRT. Namun Manajer Yamaha Lin Jarvis menolak ide Alex Marquez berada di Yamaha.

Simak Video "Dimas Ekky, Pebalap Moto2 yang Harumkan Nama Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED