detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 13 Agu 2019 20:03 WIB

Dani Pedrosa Tolak Gantikan Zarco di KTM

Doni Wahyudi - detikSport
Dani Pedrosa menolak comeback ke ajang MotoGP (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Dani Pedrosa menolak comeback ke ajang MotoGP (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Dani Pedrosa punya peluang besar comeback ke ajang MotoGP musim depan. Kesempatan itu ditolak mentah-mentah olehnya.

Kans Pedrosa kembali menggeber motor MotoGP terbuka setelah Johann Zarco tiba-tiba menyatakan pergi dari KTM di akhir musim ini.

Pedrosa yang kini berstatus pebalap penguji KTM sangat mungkin dipromosikan untuk mengisi kekosongan tersebut. Pemilik dua gelar juara dunia kelas 250cc itu sudah memutuskan pensiun di akhir musim lalu.



"Dalam situasi seperti ini, yang pertama ingin saya katakan adalah saya sedih untuk Johann. Dia sudah melangkah sejauh ini dan sangat putus asa, mungkin sudah tidak ada lagi yang tersisa selain memutuskan pergi," ucap Pedrosa.

"Saya menaruh hormat besar padanya, dia pebalap yang hebat. Tapi di saat ini saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi. Saya masih punya tugas menguji KTM. Dan itulah yang akan menjadi posisi saya di masa depan. Saya pikir begitu," lanjutnya dalam wawancara dengan Servus TV.

Pensiun dari MotoGP disebut Pedrosa memberinya ketenangan yang sebelumnya tidak dia rasakan. Sejauh ini dia tak punya rencana kembali ke rutinitas membalap.

"Saya sangat amat relaks saat ini dibanding sebelumnya, saya tidak merasakan tekanan. Saya kini bisa berkonsentrasi pada test dan tak harus memerhatikan balapan lagi. Jadi, itulah rencana saya sekarang," tegasnya.

Simak Video "Honda Bocorkan Resep Melesatnya Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed