detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 16 Agu 2019 12:26 WIB

Vinales Tak Keki dengan Performa Quartararo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maverick Vinales mengaku tak panas dengan hasil Quartararo. (Foto: Gabriel Bouys / AFP) Maverick Vinales mengaku tak 'panas' dengan hasil Quartararo. (Foto: Gabriel Bouys / AFP)
Jakarta - Meski berada di tim satelit Yamaha, performa Fabio Quartararo justru lebih konsisten ketimbang Maverick Vinales. Hasil itu tak membuat Vinales merasa dongkol.

Rookie asal Prancis itu menanjak di akhir paruh pertama musim MotoGP 2019. Usai melewati 11 balapan, Quartararo sudah tiga kali naik podium, tiga kali merebut pole position, dan dua kali mencatatkan fastest lap di dalam balapan.

Di sisi lain, Vinales telah meraih satu kemenangan dan finis podium dua kali serta membukukan satu pole position. Walau demikian, pebalap pabrikan Yamaha tersebut anjlok dengan finis ke-10 di Republik Ceko lalu finis kelima di Austria dengan selisih 2,5 detik dari Quartararo.


Saat ini, Vinales menempati peringkat enam klasemen sementara MotoGP usai mengantongi 102 poin, unggul 10 poin dari Quartararo ketujuh. Namun, dengan sisa delapan balapan bukan mustahil kalau Quartararo bisa menyalip.

Vinales mengaku tak cemas dengan hasil-hasil Quartararo. Pebalap Spanyol itu memilih fokus untuk memperbaiki performa motornya.


"Sama sekali tidak kok," jawab Vinales kepada BRAND saat ditanya apakah dia 'panas' dengan performa Quartararo. "Di pabrikan kami punya sebuah pekerjaan tambahan, yaitu menguji seluruh material, berkali-kali kami tidak bisa fokus soal menikung atau ritme dan itu selalu sulit."

"Tidak membuatku gugup bahwa Quartararo ada di depan kami. Pada akhirnya, kami harus meningkatkan bagian kami sendiri dan menjadi lebih baik di aspek tersebut."

Selanjutnya, balapan MotoGP akan bergulir di Silverstone, Inggris pada 23-25 Agustus.




Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed