detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 21 Agu 2019 12:35 WIB

MotoGP Inggris, Waktunya Dansa-dansi di Lintasan!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MotoGP Inggris menjanjikan aksi balapan yang menarik dengan karakter tikungan cepat. (Foto: Lisi Niesner / Reuters)
Jakarta - MotoGP Inggris jadi salah satu yang bikin pebalap antusias. Karakter sirkuitnya yang penuh tikungan cepat amat menarik: seperti mengajak rider berdansa!

Seri ke-12 MotoGP akan bertempat di sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8/2019) malam WIB. Sejak kembali menggelar MotoGP pada 2010, Silverstone sudah menjadi salah satu tempat favorit Yamaha.




Pabrikan berlogo garpu tala itu memetik empat kemenangan dalam delapan musim. Honda meraih dua kemenangan, sementara Suzuki dan Ducati masing-masing mendulang satu kemenangan, dengan balapan musim lalu dibatalkan karena cuaca dan kondisi lintasan.

Rider Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli antusias menjalani balapan yang bagus di Silverstone, yang dirasanya memang cocok dengan Yamaha. Setiap putaran di lintasan ini memberikan kepuasan tersendiri.

"Saya kecewa balapan tahun lalu dibatalkan, karena lintasan ini bagus, punya segalanya. Putarannya sangat panjang di Silverstone, penuh dengan tikungan yang bagus, dan punya banyak sejarah," ungkapnya dikutip Crash.




"Seksi pertama dari tikungan-tikungan di sana itu memberikan dansa yang sangat menyenangkan di atas motor, itu membuat Anda penuh adrenalin di setiap putarannya."

"Saya rasa Yamaha akan tampil sangat baik di Silverstone karena motor kami cocok dengan tikungan-tikungan mengalir alih-alih tikungan-tikungan lambat, di mana Anda harus tancap gas sekeras-kerasnya saat keluar belokan," tandas pebalap asal Italia ini.



Simak Video "Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com