detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 22 Agu 2019 09:09 WIB

Vinales Ingin Ulang Catatan Apik di Silverstone

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Maverick Vinales selalu naik podium pada dua race terakhir di MotoGP Inggris (Tobias SCHWARZ / AFP)
Jakarta - Maverick Vinales punya kenangan manis kala balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Rider Yamaha itu berharap mampu mengulanginya akhir pekan ini.

MotoGP Inggris boleh jadi merupakan salah satu seri favorit Vinales. Dari tiga kali balapan terakhir di Silverstone pada kelas MotoGP, Vinales naik podium dua kali.

Vinales menjadi juara untuk kali pertama pada kelas MotoGP di Silverstone pada tahun 2016. Saat itu ia jadi kampiun dengan tunggangan motor Suzuki GSX-RR.



"Di Silverstone saya pertama kali meraih kemenangan pertama pada kelas MotoGP, jadi saya punya kenangan manis di sini," ujar Vinales dikutip dari Crash.

Pada balapan tahun 2017, Vinales juga meraih catatan bagus. Ia masuk podium kedua dan hanya kalah dari Andrea Dovizioso dengan selisih 0,114 detik.

Di tahun 2018, balapan seri Inggris ini mesti dibatalkan karena cuaca buruk. Setahun berikutnya.

Balapan di akhir pekan ini akan memberikan tantangan baru buat para rider, terlebih permukaan trek sudah dilapisi aspal baru. Pembaruan tersebut turut disambut positif oleh Vinales.



"Saya rasa trek ini bisa jadi favorit bagi motor kami, dan kami bisa menjadi kompetitif dengan adanya aspal baru. Kami mengharapkan cengkeraman yang lebih baik dan akan jadi sesuatu yang menguntungkan kami," ucapnya.

Saat ini Vinales duduk di peringkat 6 klasemen sementara MotoGP dengan poin 102. Jika bisa juara di MotoGP Inggris, itu akan menjadi kemenangan keduanya di musim ini. Sebelumnya dia menjejak podium teratas di MotoGP Belanda.

Rekor Maverick Vinales di MotoGP Seri Inggris:

2018: - (Dibatalkan)
2017: Posisi 2 (Yamaha)
2016: Posisi 1 (Suzuki)
2015: Posisi 11 (Suzuki)

Simak Video "Vinales Tercepat di Latihan Bebas I MotoGP Andalusia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com